#TanyaJawabMBDC: Kenapa Orang Tua Sering Bohong Sama Anak Kecil?

Berjumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala macam hal yang mungkin takut untuk kamu tanyakan ke orang tua kamu. Pertanyaan hari ini datang dari @AdiknyaTante:

Wah, ini adalah pertanyaan yang bagus sekali ya. Memang kalau kamu perhatikan, para orang tua ini memang sering sekali bohong sama anak kecil. Kalau menurut MBDC, ada dua alasan kenapa orang tua ini sering bohong sama anak kecil:

Biar Cepet

Seperti yang kamu sudah tau, anak kecil itu kan suka banyak nanya ya. Nah, terkadang pertanyaan-pertanyaan anak kecil itu gak abis-abis dan membuat orang tua kewalahan ngejawabnya. Nah, karena pada umumnya para orang tua ini sibuk dan punya banyak urusan lain selain berusaha ngejawab pertanyaan anak kecil, jadi ya mereka boong aja. Biar cepet gitu. Cepet kelar, trus si anak kecil diem.

Salah Sendiri si Anak Kecil Gampang Dibohongin

Sebenernya masalah bohong-membohongi ini tidak akan terjadi apabila si anak kecil lebih pandai. Coba dia tidak malas dan rajin belajar. Pastinya gak gampang dibohongin dong? Salah dia sendiri gampang dibohongin.

Demikianlah, mudah-mudahan menjawab pertanyaan kamu.

*Punya pertanyaan yang mengganjal di sanubari? Tanyakan ke MBDC via Twitter setiap Sabtu dengan hashtag #TanyaJawabMBDC