Seri EURO 2012 Buat Para Cewek (Yang Gak Doyan Bola): Pemain Bintang di EURO 2012

Setelah sebelumnya kita berkenalan dengan sebagian tim-tim yang akan berlaga di EURO 2012, pada artikel kali mbak sis sekalian akan diperkenalkan secara lebih dalam mengenai pemain-pemain yang akan bermain nanti. Meskipun artikel ini lebih ditujukan buat cewek buat pengenalan sepakbola menjelang Piala Eropa, tapi kita gak akan membahas para pemain ini dari sudut yang tidak berhubungan sama sekali dengan sepakbola (baca: kegantengan, kekayaan, besar alat kelamin, dsb - red). Kita akan membahas secara mendalam kelebihan dan skill yang dimiliki para pemain ini, dan juga teknik-teknik sepakbola mereka. Jadinya pembahasan berikut akan sangat teknis sekali. Dan, sekali lagi, jangan bertanya kenapa Lionel Messi nggak masuk. Jawabnya: karena dia emang gak main untuk negara Eropa ya – dia main untuk Argentina.

Nah, setiap tim nasional yang bermain di EURO 2012 pastinya punya pemain bintang masing-masing dong, berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Cristiano Ronaldo – Portugal

Pemain asal Real Madrid ini masih cukup muda, tapi semua orang tentu tahu skill menggocek bola yang dimilikinya sungguh luar biasa. Tapi, meskipun mukanya emang ganteng gitu ada gosip kalo dia itu operasi plastik lho! Namun, ada juga yang bilang kalo dia cuma benerin giginya yang dulu tonggos aja. Yang pasti sih dia sering jalan sama seleb lain, macam Paris Hilton, Maria Sharapova, Kim Kardashian dan banyak model-model lain. Ronaldo ini juga pemain yang doyan banget pesta dan kehidupan glamor-glamor gitu.

2. Mesut Ozil – Jerman

Pemain yang juga keturunan Turki ini merupakan playmaker terbaru timnas Jerman. Dia juga bermain di Real Madrid dan keahliannya menciptakan peluang membuatnya menjadi pengumpan gol terbanyak di timnya. Tapi, Ozil ini ternyata pemain bola yang sopan dan muslim yang taat lho! Sebelum pertandingan dia selalu baca Quran dulu, ih menantu idola para mertua yang doyan bola banget kan tuh! Jangan salah tapi, dia juga jago nge-DJ dan nge-rap, kurang asik apa coba pemain ini. Ibunya Jupe pasti akan merestui kalau anaknya pacaran sama pemain bola macam ini.

3. Fernando Torres – Spanyol

Meskipun dua musim di Chelsea dia terus-terusan dicemooh karena jarang banget cetak gol, tapi akhirnya dia ikut andil ngebawa Chelsea jadi juara Piala Champions tahun ini. Keberhasilan itu yang kemudian bikin dia dipilih pelatih Spanyol untuk dibawa ke EURO 2012, bersaing di posisi penyerang sama Pedro, Llorente dan Negredo. Tapi, Torres ini ngaku sendiri kalo hidup dia emang jadi lebih mudah karena dia ganteng, serius! Dia bilang kalo waktu sekolah dulu guru-guru pada baik sama dia karena mukanya imut, enak banget. Sayang dia udah nikah tahun 2009 lalu.

4. Giorgio Chiellini – Italia

Sebagai negara yang terkenal dengan banyak pemain gantengnya, Chiellini mungkin bisa dibilang bermuka cukup sangar. Tapi, itu cocok buat posisinya sebagai bek dan dia emang menakutkan banget karena permainannya yang nggak kompromi terhadap penyerang lawan. Namun siapa sangka kalo pemain muka sangar ini berhati lembut, buktinya dia langsung nangis begitu dia gak sengaja mencederai Cannavaro yang bikin Canna jadi nggak bisa main di EURO 2008. Dia juga gak ngelupain sekolah lho. Gelar yang ekonomi yang dia punya itu setingkat S3 di sini katanya, hebat kan tuh. Dan, sebagai anak generasi kita tentunya dia doyan juga main PlayStation, pernah ngadu sama Ozil pula!

5. Wayne Rooney – Inggris

Penyerang ini merupakan ujung tombak timnas Inggris yang cukup sering jadi penentu kemenangan timnya. Tapi, pemain berwajah babyface (babyface apaan - red) yang tempramental ini rupanya sudah punya istri lho. Mereka nikah waktu Rooney umur 23, dan udah pacaran dari dia umur 17 tahun, so sweet banget. Brengseknya adalah Rooney ini katanya pernah selingkuh, dan itu waktu istrinya lagi hamil pula! Dari sifat tempramentalnya ini Rooney emang ngaku dan bilang, “Kalau saya nggak jadi pemain bola hebat kaya sekarang ini, pasti saya udah jadi petinju.”

6. Robin Van Persie – Belanda

Nyawa Arsenal untuk musim ini. Meskipun ditinggal Fabregas, Van Persie mampu menggantikannya dan membawa Arsenal masuk ke liga Champions musim depan. Tapi, siapa sangka kalo dia waktu kecilnya ini bandel banget di sekolahan. Sampe udah punya istri pun dia pernah ngaku selingkuh, dan untungnya dimaafin sama istrinya. Lebih heboh lagi adalah waktu dia dituduh memperkosa seorang perempuan, sempet dipenjara lalu kemudian dibebasin karena nggak terbukti dan perempuan itu akhirnya ngaku kalo dia cuma nyari sensasi aja.

Eh lho? Bukannya tadi janjinya gak mau ngebahas hal lain selain hal-hal teknis ya? Ah ya sudahlah. Pokoknya kamu hapalin aja yak, jadi kalau ditanya siapa nama pemain favorit, kamu bisa jawab salah satu nama diatas beserta penjelasannya. Gak melulu karena ganteng. Lumayan bisa bikin mingkem cowo-cowo maniak bola yang pastinya nanya cuma buat ngetes doang.