Seri Euro 2012 Buat Para Cewek (Yang Gak Doyan Bola): Kenapa Pemain Kesukaan Kamu Kok Gak Main?

Udah  memasuki  babak  semifinal  dari  EURO 2012  ini, kamu masih kebingungan, “Kok pemain idolaku nggak main ya pas pertandingan kemarin? Padahal dia kan jago banget, ganteng pula!” atau mungkin juga, “Kok udah puluhan pertandingan gue tungguin nggak keliatan juga ya pemain favorit gue!?!?” Oleh karena itu, MBDC akan jelaskan di sini mengenai sebab-sebab seorang pemain tidak dimainkan dalam sebuah pertandingan.

1. Cedera

Memang benar bahwa sepak bola didominasi oleh para atlet berbadan kekar – tapi kekarnya yang pas lho, bukan kekar binaragawan. Namun, dalam olahraga yang penuh adrenalin ini bahkan pemain paling tangguh sekalipun nggak ada yang kebal dari cedera. Mau dia itu penyerang yang sering diselengkat lawan ataupun seorang kiper yang mondar-mandir di depan gawang, semuanya memiliki resiko cedera. Contoh pemain yang tidak bisa main di EURO karena cedera adalah si abang ganteng David Villa dan mas gondrong Carles Puyol.

2. Akumulasi Kartu

Sebelum cowok kamu menyombong dengan menjelaskan mengenai peraturan akumulasi kartu kuning kamu harus tahu dulu bahwa dalam turnamen EURO 2012 ini peraturannya sedikit berbeda dibandingkan pada pertandingan sepakbola resmi lainnya. Jadi, peraturan akumulasi kartu kuning di EURO 2012 itu begini *tarik nafas dalam-dalam* jika seorang pemain selama turnamen ini mendapat dua kartu kuning dalam dua pertandingan – tidak harus dalam dua pertandingan beruntun – maka ia otomatis tidak dapat main di pertandingan berikutnya. Tapi, setelah semifinal, semua kartu kuning yang sudah diterima diputihkan alias dihapus. Hal ini dialami oleh Phillipe Mexes dan Giorgos Karagounis. Skorsing yang diterima sebelum turnamen juga tetap berlaku, itu sebabnya Wayne Rooney tidak bisa main di dua pertandingan awal babak grup karena dia mendapat kartu merah di pertandingan terakhir babak kualifikasi.

3. Tidak Sejago Itu

Siapa tahu kamu penggemar bola anti-mainstream yang memilih mengidolakan Victor Valdes ketimbang ngikutin teman-teman kamu yang mengidolakan Iker Casillas. Buntutnya ya kamu harus gigit jari ngeliatin temen kamu bisa teriak-teriak melihat aksi mas Iker di lapangan sementara kamu cuma bisa rame kalo kameramen tipi nggak sengaja nge-shoot Valdes di bangku cadangan. Tpai itu masih lebih mending sih, daripada kalo pemain kesukaan kamu malah nggak dipanggil untuk masuk timnas, kaya Alessandro Matri misalnya atau Yoann Gourcouff. Kenapa mereka gak masuk timnas? Ya mungkin mereka emang gak segajo itu kali. Pastinya mereka lebih jago dari kamu sih. Tapi mungkin gak sejago rekan-rekan senegaranya.

4. Negaranya Memang Tidak Masuk EURO 2012

Ini siapa tahu aja lho… siapa tahu masih ada yang nonton Spanyol di EURO 2012, “Ih, tu kan banyak pemain Barcelona tuh, tapi kok Messi nggak dimainin ya!” Oke, untuk kalian para cewek yang mencoba untuk menonton bola, MBDC ulangi sekali lagi bahwa Lionel Messi itu adalah orang Argentina (dia juga punya kewarganegaraan spanyol, tapi dia main buat Argentina - red), begitu pula dengan Higuain, Pato, Kaka, Hernandez, dan Kevin-Prince Boateng – mereka ini pemain dari Amerika Latin dan Afrika, oleh karena itu tidak berpartisipasi di pestanya sepak bola Eropa ini. Sementara pemain seperti Edin Dzeko, Marek Hamsik, Ryan Giggs atau Aaron Ramsey, mereka memang pemain dari Eropa, tapi timnas mereka tidak lolos babak kualifikasi sehingga tidak bisa juga untuk ikut EURO 2012.

Demikianlah. Gih sana pamer dan diskusi sama pacar dan para calon pacar. Siapa tahu abis kamu ngebahas ini langsung dikasih bunga. Bunga bank. Gila jokenya 90an abis.