Cara-cara yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Membuat Keputusan

Hidup ini memang penuh dengan pilihan. Waktu kecil dulu, apa-apa kamu dipilihin sama mama atau papa kamu. Tapi semakin besar, kamu diwajibkan untuk bisa memutuskan segala sesuatunya sendiri. Kalo kamu udah gede tapi apa-apa masih dipilihin...Ya, beberapa orang emang manja sih. Gapapa kok. Nah, tapi biasanya, sedewasa apapun kamu, biasanya kamu akan tetap butuh pendapat seseorang dalam memutuskan sesuatu. Problemnya, terkadang gak semua orang itu selalu available  untuk dimintain pendapat. Nah, jadi apa yang harus kamu lakukan kalo kamu butuh memutuskan sesuatu tapi gak ada yang bisa dimintain pendapat? Mungkin kamu bisa coba:

Menghitung Kancing

Kalo kamu kebetulan banget lagi pake baju berkancing, kamu bisa mencoba trik klasik ini. Caranya mudah, kamu tinggal sebutin pilihan yang kamu punya sambil ngitungin kancing kamu. Pilihan apa yang jatuh di kancing terakhir kamu, itu dia pilihan kamu. Gampang sekali!

Flip-A-Coin

Ini adalah cara yang sering dilakukan oleh Two Face-nya Batman. Apabila kamu menggunakan cara ini, berarti kamu menggantungkan pilihan kamu sepenuhnya pada takdir, karena biasanya sih flip-a-coin ini gak bisa dikontrol. Kekurangan dari flip-a-coin ini adalah karena metode yang satu ini hanya bisa digunakan untuk memilih di antara dua pilihan saja.

Ada dua variasi yang bisa kamu lakukan ketika mau melakukan flip-a-coin. Yang pertama ya udah langsung flip aja, gak usah banyak cingcong. Yang kedua adalah flip-a-coin yang biasa dilakukan oleh wasit sepakbola, yaitu koin di-flip, tangkep, trus ditaro ke punggung tangan kamu. Sebenernya sama aja sih.

Minta Petunjuk Sama Alam

Metode yang satu ini juga cukup populer dilakukan. Konsepnya adalah kamu meminta alam yang memutuskan sebuah pilihan untuk kamu. Gimana caranya? Biasanya sih kamu bakal sok-sok bikin deal gitu sama alam. Contoh:

“Alam...beri tahu aku apa yang harus aku perbuat dong. Kalo aku harus pilih makan burger, biarkan lampu itu jatuh. Tapi kalau aku harus makan steak, biarkan meja ini terbalik.”

Kurang lebih gitu deh. Sebenernya ini bakal bikin kamu keliatan bego sih. Dan seringkali kamu juga gak bakal dapet jawaban apa-apa sih. Namanya juga alam. Seringkali kurang bisa diandalkan.

Nah begitulah. Masih gak yakin dengan pilihan kamu setelah melakukan salah satu dari 3 cara ini? Nah, itu berarti sebenernya kamu udah tahu apa yang kamu mau. Turutin aja apa kata hati kamu. Gampang kan?