Buat Para Cewek yang Gak Doyan Bola: Apa yang Bisa Kamu Lakukan Saat Cowok Kamu Sedang Nonton Bola

EURO 2012 sudah digelar dan kamu memiliki cowok penggemar sepakbola yang tidak pernah melewatkan kesempatan untuk nonton hampir seluruh pertandingan yang digelar. Maka kamu harus menghadapi sebuah dilema untuk memilih tindakan apa yang harus kamu lakukan di saat itu. Kegiatan menonton sebuah pertandingan sepakbola adalah hal yang sangat sakral bagi para cowok (yang doyan bola), oleh karena itu kamu harus dengan seksama memikirkan pilihan tindakan kamu agar tidak berakibat buruk dalam arti menganggu kenyamanan dia atau kenyamanan kamu sendiri. Berikut tips dari MBDC untuk kamu yang berada dalam dilema tersebut:

Menjauh dan Tidak Ikut Euforia Bola

Hal ini cukup masuk akal dipilih bila kamu orangnya memang tidak tertarik dengan sepakbola. Biarkan saja cowok kamu terserah mau nonton bola di rumah atau nonton bareng di luar, yang penting kamu gak ikut. Justru enak jadinya kamu bisa punya waktu bebas sendiri. Betul kan? Betul! Namun sayangnya, biasanya hal seperti ini bisa dilakukan ketika hubungan kamu sudah cukup lama umurnya. Nah, bagaimana kalau hubungan baru seumur jagung dan kamu mau gak mau harus nemenin si pacar nonton? Mungkin kamu bisa mencoba cara yang lain berikut ini...

Mengikutinya dengan Antusias

Kalau kamu gak siap untuk menjadi alien di negara ini selama EURO 2012, maka kamu ikuti saja mainstream yang ada. Biasalaah, kalo lagi ada hajatan bola yang gede kayak gini kan jadi bolamania semua. Bahkan temen-temen cewek kamu mungkin ikut-ikutan juga, yaah minimal mereka pada cuap-cuap bola lah di Twitter buat pencitraan.

Nah, agar kamu tetap bisa antusias menemani si pacar nonton bola,  Pilih satu tim untuk kamu dukung – pilih tim yang jago biar gak langsung tereliminasi. Biar lebih seru, pilihah tim yang gak sama dengan tim pilihan cowok kamu, dia pasti bakal lebih merasa tertantang kalo timnya ketemu tim pilihan kamu. Dengan begini, salah satu dari kalian pasti ada yang kalah dan ada yang menang, ini adalah saat yang tepat untuk mempererat tali kasih. Bagaimana caranya? Ya siapa yang kalah harus pura-pura ngambek dong ah biar dikasihanin sama yang menang dan dihibur dengan elusan-elusan kecil dan unyek-unyekan-uuu-cayaaang sepanjang perjalanan pulang.

Oh iya, biar lebih lengkap pengetahuan kamu soal bola, jangan lupa baca dua artikel sebelumnya dari seri ini, dengan membaca itu (mudah-mudahan) kamu bakal bisa terlihat lebih paham, lumayanlah buat naikin pesona kamu.

Menjadi Pacar yang Baik

Terakhir, kalo kamu emang gak bisa mendorong diri kamu untuk bisa ngikutin dan suka bola, ya udah kamu ambil jalan tengahnya saja.

  1. Kamu boleh gak nonton bola, tapi jangan tinggalin cowok kamu sepenuhnya. Jadilah pacar yang baik. Misalnya, bikin reservasi tempat nonton bareng untuk pacar kamu dan teman-temannya, atau nyiapin kunyahan-kunyahan menyenangkan kalau cowok kamu nontonnya di rumah. Inget, pertandingan bola itu adalah 90 menit dan ditambah waktu istirahat sekitar 15 menit. Jadi baiknya, selama waktu tersebut kamu gak usah neror cowok kamu dengan nelpon atau ngirimin pesan-pesan singkat, kecuali pas lagi istirahat boleh lah.
  2. Tetap ikut nonton sesekali, duduk yang anteng aja gak apa-apa. Apalagi kalau pertandingannya lumayan menegangkan, baiknya gak usah ganggu dia dengan banyak pertanyaan. Terlebih lagi dengan pertanyaan gak kece semacam 'Ih ya ampun, pemain nomer 8 lucu bangettt, siapa sih beb itu namanya?'. Modal dasar yang kamu perlu tahu tentang sepakbola itu cuma satu kok, yaitu 'Tim yang terbanyak masukin bola ke sebuah kotak jaring-jaring (biasa disebut dengan gawang) milik lawan, mereka lah pemenangnya.' Dengan memegang teguh paham tersebut, rasanya kamu sudah bisa cukup paham kok inti dari permainan duapuluhdua orang berlari-lari memperebutkan sebuah bola ini.

Sip, ladies? Kalau si pacar mau nemenin kamu keliling mal untuk belanja, kenapa gak gantian berbuat baik nemenin dia nonton bola? Minimal pura-pura ikutan nonton lah. Gut lak!