Belajar Bikin Film Bagus dari Nikita Mirzani

Mungkin di suatu titik dalam hidup kamu, kamu pernah bercita-cita menjadi seorang pembuat film. Problemnya, kamu gak tahu harus memulai darimana. Gak ada yang berbaik hati mau ngajarin kamu. Tapi masa sulit kamu sudah berlalu, karena sekarang sudah ada Mbak Nikita Mirzani yang sungguh peduli dengan kemajuan industri perfilman Indonesia! Nah, belajar dari kuliah singkatnya via Twitter tersebut, ada beberapa hal yang bisa kamu pelajari lho kalo kamu gak mau jadi filmmaker yang stupid. Ini dia:

Penyelamat perfilman nasional

Film Itu Industri yang Pake Modal

Ya ampun, untung dibilangin sama Mbak Nikita Mirzani lho! Coba kalo dia gak sempet bilangin. Mungkin hari ini kamu udah belagak mau bikin film, tanpa tau kalo ternyata bikin film itu perlu modal. Mungkin kalo mbak Nikita Mirzani gak bilang, hari ini kamu lagi bengong dan melongo, sambil mikir kenapa kamu udah ngebayangin filmnya di otak kamu, tapi kok filmnya gak jadi dengan sendirinya.

Standart Film Bagus Adalah Banyak yang Nonton

Ooo gitu toh. Jadi mau sebagus apapun film kamu, tapi kalo kamu gak punya modal untuk marketing sehingga film kamu gak banyak orang yang tau, itu berarti film kamu jelek! Di sisi lain, kamu bisa bikin film yang gambarnya cuma tetek selama 100 menit, gak perlu pake cerita, tapi kalo yang nonton 100 juta orang, berarti film kamu bagus banget. Wah, kalo bokep bisa diputer di bioskop, berarti bokep pasti itungannya film bagus dong ya? Pasti banyak yang nonton tuh.

Cari Ide Terbaik Untuk Membangun Industri Film

Wah ini MBDC setuju banget nih. Daripada kamu bengong gak jelas ataupun sibuk ngata-ngatain orang di Twitter, lebih baik kamu cari ide-ide yang sungguh luar biasa untuk memajukan perfilman Indonesia. Kalo mbak Nikita Mirzani sih mewujudkan hal ini dengan main di film-film brilian seperti Nenek Gayung & Mama Minta Pulsa. MBDC belum nonton sih, tapi MBDC yakin film ini idenya pasti brilian banget. Minimal mbak Nikita Mirzani pasti memberikan yang terbaik lah. Kamu pun bisa demikian lho. Hantu Kredit Tanpa Jaminan belum ada yang buat tuh. Bikin gih.

Belajarlah dari Stven Spielbergh & Martin Scorsesi

Waaaah mbak Nikita Mirzani bahkan memberikan kita semua panutan untuk dipelajari. Sungguh  rendah hati dan baik sekali! Sesuai dengan tweet mbak Nikita Mirzani saat itu, MBDC pun mencoba meng-google kedua nama tersebut, agar bisa dipelajari. MBDC memulai dengan mencari Stven Spielbergh (mungkin orang Swedia, atau suatu negara di Skandinavia).

Hmmm...kok nama yang keluar keleru ya? Mirip sih, tapi kayak beda dikit gitu. Kayaknya beda deh. Payah nih Google sama IMDb. Berikutnya MBDC mencoba mencari Martin Scorsesi.

Lah gimana sih ini Google sama IMDb? Suka sok tau deh. MBDC nyari apa dikasihnya apa. Gak usah sok-sok koreksi deh. Mbak Nikita Mirzani gak mungkin salah! Dia pasti tahu apa yang dia bicarakan!

Nah demikianlah. Mudah-mudahan setelah ini kamu bisa menjadi seorang filmmaker yang handal dan bisa memajukan industri perfilman nasional. Yeah!

Other Post