Bara Asmara bersama Neng Dara: Gimana Cara Kenalan Sama Orang Jepang?

Tanya:

Dear Neng Dara, aku mau curhat nieh. Udah 7 bulanan aku suka sama orang asing asal Jepang. Dia kerja di sini. Kita sering curi-curi pandang berdua. Aku kerja di Coldstone Creamery, tempat kerja kita deket2an. TAPI KITA GAK KENAL LHO.  Belom kenalan. Aku takut nanti kalo ngajak kenalan duluan dikira cewek apaan. Gimana ya cara kenalan sama dia secara kita beda negara. Trus katanya cowo Jepang itu pasif. Hadudududu piye iki neng.  Kalo Neng Dara bales curhatanku nanti kalo ke Bali aku kasi eskrim gratis deehh, hahaha. Thanks  -Egna

Jawab:

Dear Egna yang lagi kesengsem, sebelum Neng menjawab, biarlah Neng paparkan dulu kalau eskrim favorit Neng Dara adalah cookie dough ice cream, atau rum raisin, atau dark chocolate juga boleh deh kalo lagi standar. Kemudian, Neng lebih suka topping cookie crumbs atau oreo daripada marshmallow atau skittles. Lebih jauh lagi, menurut Neng, kamu ini layaknya menjadi role model penanya yang baik loh. Baru kamu doang nih yang nanya-nanya ke Neng Dara sambil mau ngasih iming-iming hadiah, yang lain mana pernah. Di Malesbanget aja selama ini Neng kerja cuma berbayar spank doang (spank pake segepok rupiah –red). Tapi gak pa pa sih, Neng seneng di Malesbanget. Banyak cowok-cowok kece nan berbudi luhur loh di sini, yang masih jomblo dan bersedia menyambut cinta dengan tangan terbuka pun banyak. Contohnya Pak Teten pembawa acara Telemakita yang akun twitter pribadinya adalah @bimbro. Dia baik banget loh orangnya, geeky-geeky lucu gimana gitu, minta dipeluk dan dipukpuk banget deh pokoknya. Boleh loh kalo ada yang mau menyapa lewat Twitter, atau titip salam lewat Neng Dara. Boleh. Ntar Neng sampein.

Kembali ke curhatan kamu yang sedang kesengsem pada seorang cowok berkebangsaan Jepang. Cukup lama juga ya kamu curi-curi pandang, tujuh bulan euy! Selama itu belon pernah tegur-teguran tuh? Duuh kalo si Neng jadi kamu mah sudah berlanjut dari tegur-teguran jadi tidur-tiduran… di pantai sambil berjemur, kayak turis-turis di Bali.

Sebenernya menurut Neng, beda negara itu gak gitu ngaruh loh. Yang penting adalah kamu bisa memberikan sinyal-sinyal ketertarikan, dan si dia bisa menangkapnya dengan jelas. Misalnya dimulai dengan mulai rajin tersenyum sama dia saat kalian bercuri-curi pandang. Gak usah takut kelihatan agresif, yang penting kamu santai aja. Lain kali kamu ketemu dia coba senyum sambil dengan santainya bilang “Hey…” trus berlalu. Besoknya gitu lagi, lama-lama pasti dia penasaran deh sama kamu. Nah kalo dia udah penasaran, coba ajak dia ngobrol sambil kamu iming-imingi es krim gratis, pasti dia tergoda! Kayak Neng Dara nih tergoda sama iming-iming eskrim gratis kamu. Kalo kalian sudah saling bertegur sapa, kamu bisa lanjut ke tahap selanjutnya untuk memikat hatinya!

Gak usah terlalu mikirin fakta bahwa dia beda negara sama kamu. Meskipun beda bahasa dan beda negara, rupa-rupa bahasa asmara pada dasarnya adalah serupa! Kalo kamu mau lebih niat lagi ngedeketin si dia, coba ajah gitu kamu kursus bahasa Jepang, trus mulai sapa dia dengan menggunakan bahasa Jepang. Mungkin kamu juga bisa minta tolong si dia untuk menjadi guru bahasa Jepangmu, lalu dia akan datang ke rumahmu di saat hujan gerimis turun, dan kalian pun mulai duduk berdua-duaan termenung menunggu hujan. Saat itulah tangannya mulai menyentuh telapak tanganmu, lalu kamu pun merasakan desir-desir kehangatan di antara kedua tangan kalian yang bersentuhan… mata kalian saling bertatapan… dan kalian pun… bermain ampar-ampar pisang. Ya nggak lah. Terserah kalian aja deh.

Satu hal lagi yang perlu diingat, jangan mentang-mentang dia orang Jepang lantas kamu mulai berpakaian seperti cewek hentai untuk menarik hatinya loh. Kayak gini nih.

Jangan. Gak semua cowok Jepang suka hentai loh. Neng sih suka. Kalo kamu mau dandan kayak gitu kirim aja fotonya ke Neng. Ntar Neng kasih es krim gratis deh. Hehehehe.

Good luck ya, Egna!