#TanyaJawabMBDC: Cara Keliatan Gak Takut Kalo Tiba-Tiba Ketemu Setan

Jumpa lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala macam hal yang mungkin boss kamu gak punya jawabannya. Nah, pertanyaan kita hari ini datang dari @AdiknyaTante:

Wah, keinginan kamu cukup ambisius juga ya. Tapi sebenarnya pertanyaan terpentingnya adalah, kamu pengen keliatan gak takut di depan siapa? Karena sesungguhnya adalah hal yang wajar kalo kamu takut ketika tiba-tiba ketemu setan. Yang menjadi problem adalah kamu sedang bersama siapa saat itu. Nah, karena itu, tips kali ini akan MBDC bagi berdasarkan sedang bersama siapakah kamu pada saat itu.

Bersama Teman-Teman

Ini mungkin yang paling susah, karena kalo kamu keliatan takut saat ada teman-teman, mungkin besok-besok ini bakal jadi bahan buat ngatain kamu. Nah, yang kamu perlu perhatikan adalah reaksi temen-temen kamu sendiri saat ketemu setan. Apakah mereka ketakutan? Kalo mereka juga ketakutan, kamu juga gak papa ketakutan. Yang penting, besok-besok kamu yang mulai ngatain mereka duluan.

Tapi gimana kalo temen kamu gak ada yang takut? Ya kamu juga harus ikut-ikutan gak takut dong. Kan kalo rame-rame biasanya jadi sok berani kan? Tiba-tiba jadi ngerasa jagoan gitu kan? Ya udah.

Bersama Pacar

Mengasumsikan pacar kamu adalah perempuan dan lebih takut daripada kamu, maka yang perlu kamu lakukan hanyalah memeluk dia dengan erat sampe kepalanya nempel di badan kamu. Dengan demikian dia gak bisa lihat kalo pun kamu lagi ketakutan banget dan dia akan menganggap kamu sungguh jagoan dan melindungi dia.

Tapi kalo kamu adalah perempuan dan pacar kamu adalah lelaki...ya udah biarkan cowok kamu melakukan poin di atas. Menurut norma sosial masih gak papa kok kalo kamu yang ketakutan.

Bersama Papa-Mama

Kalo kamu kebetulan memang sedang bersama papa-mama kamu, ya udah sih gak usah sok jagoan. Ketakutan aja, biar papa-mama kamu yang ngurusin ntar. Selama ini juga apa-apa masih diurusin papa-mama kan? Yang penting ntarnya tinggal bilang sama papa-mama supaya jangan bilang siapa-siapa kalo kamu ketakutan. Papa-mama pasti belain kamu.

Sendirian

Kalo kamu sedang sendirian, mungkin kamu bisa coba berdiri tegak dan berusaha menggertak si setan dengan hentakan kaki sambil berteriak "HUSSH!!!". Kalo itu kurang berhasil, mungkin kamu bisa jongkok sambil pura-pura mau nimpuk batu. Tapi kalo itu semua tidak berhasil juga, ya udah sih pingsan aja. Gak ada yang tau juga.

Gitu deh. Udah ah MBDC lagi nonton bola nih.

*Punya pertanyaan buat MBDC? Tanyain aja via Twitter tiap Sabtu dengan hashtag #TanyaJawabMBDC!