Panduan Menutup Jalan Untuk Mengadakan Acara

Membuat acara di Jakarta terkadang tidak lepas dari yang namanya nutup jalan. Hal ini memang terkadang terpaksa dilakukan karena gak semua orang bisa bikin acara di gedung-gedung mewah. Nah, problemnya, ternyata warga Jakarta ini banyak yang belum tahu cara menutup jalan yang benar. Maka dari itu, ini dia panduan menutup jalan untuk mengadakan acara yang baik dan benar!

Pemilihan Tempat 

Kalo kamu mau mengadakan acara yang sampe harus nutup jalan, pastikan jalan yang kamu tutup itu adalah jalan yang kecil, bukan jalan protokol yang sehari-harinya dilewatin banyak mobil. Kenapa? Karena kalo jalan-jalan kecil yang ditutup, pastinya gak akan merugikan aktivitas banyak orang dan gak akan membuat kemacetan yang berlebihan. Jangan sok-sok minta ditoleransi, karena kalo kamu dengan kelompok kecil kamu sampe merugikan kepentingan banyak orang, itu berarti kamu yang gak bisa toleransi.

Minta Ijin

Inget ya, minta ijin. Bukan bikin pengumuman. Minta ijin dulu sama tetangga-tetangga kamu kalo kamu mau bikin acara dan tanya apakah mereka akan keberatan apa nggak. Bukannya asal bagi selebaran trus bilang kalo kamu mau ngadain acara dan mereka harus menyesuaikan. Emang yang punya jalanan kamu apa gimana sih? Ini masalah bisa menghargai orang apa nggak aja sih.

Perhitungkan Rute Pengguna Jalan

Ketika mau nutup jalan, pastikan kamu memperhitungkan rute pengguna jalan yang biasanya melewati jalan itu. Apakah ada jalan alternatif yang bisa dilewati kalo kamu sampe harus nutup jalan itu? Kalo itu adalah satu-satunya jalan yang bisa dilewatin trus jalan itu masih kamu tutup juga...Ya itu kamu gak tau diri aja sih.

Tutup Jalan di Tempat Strategis

Ketika kamu mengadakan acara yang harus menutup jalan, tentunya kamu harus menutup jalan di tempat yang strategis. Tempat yang strategis di sini maksudnya adalah di tempat dimana orang masih bisa memutuskan untuk memilih jalan alternatif, bukannya di tempat dimana semua sudah terlambat dan orang yang bawa mobil jadi susah muter.

Kenapa harus kayak gini? Karena ya tolol aja sih kalo kamu gak ngelakuin ini. Bikin susah orang.

Nah gitu deh. Jadi kalo suatu hari kamu emang terpaksa banget nutup jalan buat bikin acara...pastikan kamu melakukannya dengan benar ya.