Mempelajari Kenapa Orang Bisa Galau dari Aurel Hermansyah

Setiap generasi punya ciri khas. Generasi 70an identik dengan disko. Generasi 80an identik dengan pakaian yang warna warni cerah cihuy asik gitu. Generasi 90an sering disebut-sebut dengan generasi paling hebat yang pernah ada, dan generasi sekarang, pasti semua udah tau dong, identik dengan sebuah emosi yang disebut Galau.

Menurut kamus slang, galau itu artinya:

MBDC sendiri udah pernah ngebahas tentang galau dari berbagai angle, misalnya galau yang menjanjikan, film yang jangan ditonton pas galau, hubungan galau dengan lagu-lagunya Betharia Sonata dan juga flowchart dari galau itu sendiri.

Nah kali ini, MBDC mau mengupas tuntas tentang kenapa sih orang bisa galau, dan kenapa banyak banget orang yang galau. Terus, kalo namanya bikin penelitian musti ada sampelnya dong. Dan kamu pasti udah bisa nebak, kalo mau ngomongin soal galau, ada satu orang yang cocok banget jadi sampel penelitian kita. Inilah dia...

Buat kamu yang merupakan follower setia dari @aurelhermansyah, udah gak asing dong sama emosinya Aurel yang bak roller coaster itu. Linimasa @aurelhermansyah itu menarik lho. Kita bisa belajar banyak tentang kenapa alesan orang-orang bisa galau. Langsung kita mulai aja ya!

Galau Karena Sakit

Setuju! Badan lagi gak enak tentunya bikin galau. Kepala pusing muter-muter, perut mual, tentunya gak nyaman. Mau berdiri salah, duduk gak enak. Mau pergi gak bisa, mau kerja susah, kalo dirumah aja lama-lama bete gak ada kerjaan. Tiduran mulu seharian yang ada badan jadi lemes. Aduh gak enak banget deh.

Galau Karena Penampilan

Kamu pernah liat kan iklan sabun muka yang ada cewe punya jerawat gede banget di mukanya, terus dia jadi sedih dan gak mau keluar rumah. Semua orang pasti pernah ngalamin hal kayak gini, mungkin gara-gara ada jerawat, ato kamu punya tompel gede banget yang bikin kamu gak pede buat ngobrol ama orang yang kamu taksir. Gara-gara gak pede, akhirnya kamu cuma bisa diem. Dan orang yang kamu taksir akhirnya jadian sama orang lain. Akhirnya kamu galau deh, jomblo terus-terusan.

Galau Karena Cuaca

Wah ini alasan yang masuk akal banget nih. Kamu lagi di jalan, terus tiba-tiba ujan, dingin, basah, dan kamu sendirian gak ada yang nemenin. Rasanya pengen dipeluk gimana gitu gak sih, biar anget. Kita disini ngerti banget kok Rel sama perasaan kamu. Cupcup

Galau Karena Capek 

Kita ngerti banget nih sama yang ini. Udah kerja capek-capek, terus gak dihargain. Aduh, sia-sia gitu rasanya semua yang udah kita korbanin. Kenapa sih? Kenapa bisa begini?!

Galau Karena Cinta

Yang ini gak usah dijelasin lagi lah ya. Semua pasti pernah ngerasain. :"""""(

Duh. Perasaan jadi gak enak gini abis bikin artikel ini.

Eh tapi, gak boleh gitu lah ya, kita musti contoh sikap Aurel yang biarpun selalu menghadapi kesedihan dan kegalauan dalam hidupnya, dia selalu menemukan alasan untuk tersenyum dan move on.

Yak, sekian dulu artikel kita kali ini. Semoga bisa menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua. Berdoa, dimulai.