Melihat Kepribadian Seseorang dari Pilihan Makanan Emperannya

Halo semua. Jumpa lagi di seri mengenal kepribadian seseorang ala MBDC. Kali ini MBDC yang sakti bakal menjelaskan cara baru buat menilai kepribadian orang lewat cara yang absurd namun (mungkin) akurat. Kalo kemaren-kemaren kita udah belajar cara menebak kepribadian orang lewat apa yang dibersihin pertama kali pas mandi, jenis mie instan yang disukai, dan keadaan kamar mandinya, sekarang kita bakal ngajarin kamu cara menebak kepribadian orang dari pilihan makanan yang dibelinya waktu kamu makan di pinggir jalan alias ngemper! Langsung aja ya kita mulai!

Mie Ayam

Orang yang doyan makan mie ayam itu gak sabaran. Dibandingin makanan-makanan lain, mie ayam disajikannya lebih cepet dan makannya pun cepet, tinggal disruput sampe abis. Makan mie ayam juga kenyangnya gak lama. Sungguh cocok buat orang yang gak sabaran untuk makan lagi.

Nasi Warteg

Orang yang memilih buat makan nasi warteg, adalah orang rumahan. Makanan di warteg itu bentuk dan rasanya 11-12 sama masakan nyokap atau si bibik dirumah kan. Para penikmat nasi warteg ini bisa menemukan kenyamanan rumah sendiri lewat makanan warteg. Mereka juga biasanya punya warteg langganan dimana dia udah akrab sama ibu wartegnya, suka pesen makanan yang gak ada di meja, dan bisa ngutang sesuka hati. Pokoknya udah hampir kayak di rumah sendiri deh.

Nasi Goreng

Nasi goreng dan berbagai macam variannya seperti nasi gila dan mie goreng, adalah makanan yang simpel, umum dan bisa ditemui dimana-mana. Yang suka makan nasi goreng juga sama, mereka pribadi yang simpel, gak suka ribet dan apa adanya. Orang-orang yang suka nasi goreng bisa dibilang orang-orang yang mainstream banget deh.

Kecuali, orang-orang yang suka makan nasi goreng kambing. Mereka berbeda. Para pemakan nasi goreng kambing adalah orang-orang paling asik dan paling keren yang pernah kamu temui. Kenapa? Soalnya MBDC suka nasi goreng kambing. Dan kamu tentu tau kalo MBDC keren banget.

Nasi Padang

Coba kamu bayangkan sepiring/sebungkus nasi padang. Isinya ada nasi yang banyak, lauk daging, sayur labu, daun singkong, sambel merah, sambel ijo dan juga kuah. Gak jarang ada acar timun, kentang goreng dan lauk daging kedua yang ikutan nyempil. Rame dan meriah banget ya. Nah para penikmat nasi padang ini adalah pribadi-pribadi yang rame, ceria, dan selalu menjadi pusat perhatian. Kamu gak bakal bosen kalo ada di deket dia, karena dia selalu punya cara buat bikin suasana jadi rame. Kalo kamu mau bikin party, jangan lupa undang orang ini.

Sate  

Orang yang seneng makan sate, biasanya jago dalam perhitungan dan mengolah angka-angka. Hal ini berhubungan erat dengan sate yang selalu disajikan dalam sebuah satuan. Misalnya satu porsi ada 5, 10 atau 12 tusuk. Dan dalam satu tusuk sate bisa ada 1 sampai 4 potong daging. Hal ini menjadi pertimbangan sendiri bagi para penggemar sate ketika memesan. Butuh berapa sate kalo mau dimakan dengan sepiring nasi? Kalo satenya 10, paling tepat lontongnya satu atau setengah? Jika kamu penggemar sate, kamu cocok berkarir di bidang keuangan, seperti jadi bankir atau jadi tukang parkir.

Soto

Para penikmat soto adalah orang-orang yang penyayang dan penuh kehangatan. Lah apa hubungannya? Soto itu kan selalu disajikan hangat-hangat. Nah yang makan juga sama. Mereka suka dengan kehangatan, baik itu dalam hubungan keluarga, persahabatan atau percintaan. Kalo pacar kamu seorang penikmat soto, kamu beruntung karena pacar kamu pasti akan menjaga agar hubungan kamu selalu hangat dan mesra.

Pecel Ayam/Lele

Pecel ayam atau lele bukanlah sembarang makanan yang bisa kamu habiskan begitu saja. Banyak daging-daging yang nempel di tulang dan posisinya susah diraih dengan sendok atau garpu. Menghabiskan pecel ayam atau lele, merupakan sebuah tantangan, sesuatu yang disukai para penikmatnya. Para pelahap pecel ayam/lele ini merupakan para pemberani yang tidak takut mengotori tangannya, apalagi kalo cuma dikotori minyak ama sambel. Cih, urusan kecil. Kalo kamu termasuk tipe ini, kamu bisa berkarir jadi pendaki gunung, atau model iklan detergen.

Nah gitu. Jadi kamu sekarang lebih pintar lagi dalam mengenali kepribadian orang. Kalo menurut kamu ada tipe yang belum dibahas, silakan ditambahin di comment lho. Ngomong-ngomong, laper nih. Gak ada yang mau nganterin makanan ke MBDC? Kita bakal cinta kamu selamanya.