Detektif #Kode: Misteri Kode di Akhir Mei

Mulai hari ini, MBDC punya rubrik baru lagi! Rubrik ini bernama Detektif #Kode dan akan diasuh oleh...Detektif #Kode. Jadi Detektif #Kode ini akan mencari #kode-#kode tersembunyi di Twitter secara random, menganalisanya, dan kemudian memecahkannya untuk kamu. Tujuannya? Supaya skill analisa kamu berkembang. Dan siapa tau kamu penasaran, begitu. Selamat menyaksikan. - red

Dunia ini dipenuhi oleh #kode-#kode tersembunyi. Jika kamu lebih peka dan menyaksikan dengan seksama, kamu akan bisa melihat kode dimana-mana. Salah satu tempat yang memiliki paling banyak kode adalah Twitter. Oleh karena itulah, dari situ saya akan memulai investigasi saya.

Hari ini, saya menemukan sebuah #kode yang menarik:

Wah, akhir Mei masih belum ada jadwal? Ini berarti sang penulis tweet gak ada kerjaan dan dia gak sibuk. Situasi ini berbeda dengan saya yang akhir Mei ini sibuk sekali. Di akhir Mei ini saya dapet banyak sekali pekerjaan yang duitnya besar sekali. Saya ini memang orangnya kebetulan berbakat dan disukai semua orang. Tidak mudah memang jadi seperti saya. Tidak semua orang bisa. Tapi yah, apa mau dikata.

Sekian investigasi saya. Sampai jumpa.

*Punya kode yang ingin dipecahkan? Silakan tanyakan via MBDC dengan hashtag #DetektifKode!