Detektif #Kode: Misteri Perkataan Seorang Perempuan

Jumpa lagi bersama Detektif #Kode, ahlinya memecahkan kode-kode yang tersebar di jagat duina maya. Di edisi kali ini, Detektif #Kode menemukan sebuah kode yang membutuhkan kepekaan yang sungguh tinggi untuk dipecahkan:

Seperti yang mungkin sekarang kamu sudah tahu, perempuan memang suka berbicara menggunakan kode-kode. Seringkali ketika menginginkan sesuatu, mereka tidak langsung bilang apa yang mereka inginkan, melainkan harus melalui kode-kode yang perlu dipecahkan. Kenapa harus begini? Supaya hidup menjadi penuh tantangan dan petualangan dong. Karena seperti kamu tahu, hidup ini memang kurang tantangan dan terlalu mudah.

Nah, kunci untuk memecahkan kode kali ini ada di hal yang sering dikeluhkan oleh para wanita terhadap para pria. Ya, kuncinya kali ini adalah kepekaan. Seperti kamu lihat di atas, oknum berkata bahwa dia mau memanaskan sesuatu. Tapi tidak hanya itu! Perhatikan tanda bintang yang ada di sebelah kata 'Sama'. Tanda bintang bisa berarti dua hal: sebuah tanda kecupan atau bisa juga berarti ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

Mari kita asumsikan bahwa tanda bintang tersebut berarti ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Maka apa sesungguhnya syarat dan ketentuan yang berlaku? Apakah dia hanya akan memanaskan sesuatu jika syarat dan ketentuan ini dipenuhi? Sesungguhnya, saya melihat bahwa ada pertanda kode yang sangat dalam di sini. Saya jadi teringat kisah cinta saya 17 tahun yang lalu.

Saat itu saya masih muda. Masih sangat muda.

Sebuah kisah cinta yang hanya bisa dikategorikan dalam satu kata: tragis. Sebuah kisah cinta anak manusia yang harus dipisahkan karena situasi. Saya masih ingat betul situasi saat saya harus berpisah dengan perempuan tersebut. Si perempuan tersebut berusaha mengatakan sesuatu, tapi suara kereta api mengaburkan suara perempuan itu. Saya tidak pernah tahu apa yang Ia katakan.

Terkadang dalam hidup ini, memang ada hal-hal yang tidak akan pernah kamu ketahui maknanya. Sama seperti kode hari ini. Kamu tidak akan pernah tahu apa yang si oknum ingin panaskan. Dan kamu juga tidak akan tahu apa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Sekian.