Bara Asmara Bersama Neng Dara: Cara Menolak Ciuman

Tanya:

Neng, aku mau cerita nih. Aku risih banget kalo dicium sama cowokku, soalnya tangannya suka liar kemana-mana kalo lagi cium.Belum lagi dia suka main lidah juga, padahal aku nggak suka banget kalo digituin. Sialnya dia selalu cium aku tiap selesai jalan. Apa aku kayak gitu gara-gara aku gak sayang dia ya? Terus gimana caranya nolak ciuman? – Lala

Jawab:

Lala yang manis bagaikan gulali, sebenarnya Neng cukup tergugah membaca pertanyaan kamu ini. Soalnya, temen-temen cewek Neng (termasuk Neng sendiri) kebanyakan “senggol bimoli”, asal disenggol bibir monyong lima senti. Pengen dicium mulu, begitu.

Sekali senggol langsung begini…

Tapi yah, Neng sangat mengerti perasaan kamu. Biasanya sih ada dua kemungkinan kenapa kamu sampai bisa merasa seperti itu. Yang pertama, karena kamu belum siap aja cium-ciuman. Yang kedua, karena kamu nggak sepenuhnya percaya sama pacar kamu (bukan berarti nggak sayang, tapi rasanya dia bukan orang yang tepat aja buat kamu). Sebenarnya ada kemungkinan ketiga sih kenapa kamu gak mau dicium sama pacar kamu itu. Yaitu pacar kamu bau mulut atau giginya jamuran. Yah kalau yang terakhir itu adalah penyebabnya, memang pacar kamu itu jangan dicium, tapi dikasih odol dan sikat gigi aja.

Terus, gimana caranya menolak ciuman? Banyak sih caranya, misanya dengan…

Pakai Masker Ketika Kencan

Maksud Neng bukannya masker ketimun loh ya. Pakai masker yang bisa menutupi mulut kamu. Ini tentunya secara langsung menutup jalan akses pacar kamu ketika ia hendak mencium kamu. Ciptakan alasan-alasan kreatif kenapa kamu harus menggunakan masker, kalau bisa sambil batuk-batuk rejan gitu. Niscaya dia akan mundur lima langkah dan mengurungkan niatnya mencium kamu.

… tapi jangan pake cium-ciuman ya, sayang…

Gak Sikat Gigi Seminggu

Ini terbilang trik psikologis juga untuk membuktikan apakah pacar kamu benar-benar naksir kamu unconditionally. Sekali tepuk dapat dua lalat! Cobalah berhenti menyikat gigi minimal seminggu sebelum saat kamu kencan. Lalu makan-makanan yang aromanya menggemaskan seperti durian, sate kambing dan bawang putih mentah, atau nasi goreng pete. Biasanya sih ini ampuh mengusir pencium yang paling manyun sekali pun.

Kebelet Pipis!

Setiap kali si pacar menunjukkan gelagat hendak mencium, saatnya melakukan trik beser! Minta izinlah ke kamar mandi, lalu diam di situ selama beberapa menit. Ulangi lagi trik ini ketika ia kembali melancarkan niatnya. Lama-lama dia pasti capek sendiri.

Kecup Imut

Saat dia hendak menyosor bibir kamu, segeralah mengelak kemudian dengan imut tatap matanya sambil mengerjap-kerjapkan bulu  mata kamu. Lalu, kecup imut pipi atau hidungnya. Ini akan membuat dia ngeh kalau kamu sedang tidak mau dicium, sekaligus membuat kamu tampak unyu unyu gitu.

Pokoknya harus lebih unyu unyu dari gambar ini

Terus Terang

Ini sebenarnya yang paling penting. Katakan ajah terus terang sama si pacar kamu itu kalau kamu emang belum siap cium-ciuman gitu, apalagi yang pake-pake lidah kemana-mana. Harusnya sih, kalau dia bener-bener sayang sama kamu dia bakalan ngerti dan menunggu sampai kamu mau. Kalau dia gak mau, ya udah tinggalin aja. Cowok masih banyak kok yang baik hati. Main-main aja sini ke kantor MBDC, isinya cowok-cowok baik hati semua.

Ada ide lain buat menolak ciuman? Bagi-bagi di sini yak!