Apa Yang Harus Kamu Persiapkan Untuk Main Hujan-hujanan

Akhir-akhir ini lagi hujan melulu nih! Apakah ada di antara kamu yang ketika mendung, hati pun ikut murung? Ah sesungguhnya, selama tidak membawa banjir bandang, hujan layak disambut dengan girang dan dendang. Menyenangkan sekali loh kalau dipikir-pikir. Hawa yang tadinya gerah mendadak jadi adem, butiran air pun turun bersusul-susulan dari langit. Macam mandi di pancuran aja, sisbro. Kalau udah begini, masa sih kamu gak kepancing pengen main hujan-hujanan? Seru loh, apalagi kalau main hujan-hujanannya rame-rame dan bisa ngajak temen-temen kamu yang kece-kece. Basah-basah gembira gitu, sisbro.

Waktu kecil dulu kamu mungkin sering dilarang-larang sama ortu kamu buat main hujan-hujanan. Nah, justru karena sekarang kamu udah gede, udah gak dilarang-larang lagi dong sama ortu. Saatnya main hujan-hujanan!

Tapi sebelum main hujan-hujanan, ada beberapa hal yang mesti kamu persiapkan, yaitu:

1. Kesehatan

Main hujan gak bakal bikin sakit, beneran. Mama kamu dulu ngelarang-larang karena dia parnoan aja. Yang bikin sakit itu bukan hujannya, tapi kuman-kuman (yang dengan atau tanpa adanya hujan ya tetap aja bertebaran). Tapi kamu bakal cepet kena kuman kalo kondisi kamu gak fit. Makanya kalo lagi beler, batuk rejan dan bengek, ya gak usah maksain mandi hujan.

2. Tempat

Cari tempat yang kondusif buat main hujan-hujanan. Jangan di jalan raya. Bukannya menuai keriaan yang ada malah panen sumpah serapah. Jalanan komplek masih boleh lah. Hindari juga main-main deket pohon kalau hujannya berpetir, kurang asik gimana gitu kalo sampe kesamber geledek. Nah idealnya sih nyari taman yang banyak bunga dan rerumputan, karena bau tanah basah selagi dan seusai hujan itu menyenangkan sekali!

3. Pakaian

Tergantung gimana mood dan versi main hujan yang kamu inginkan. Mau pake jas hujan warna-warni agar semakin hore, boleh. Bikini atau t-shirt biasa pun gak apa-apa. Hindari pakai jeans atau pun pakaian berbahan beludru. Keringnya susah dan lama, sisbro.

4. Alas kaki

Idealnya sih pake sepatu boots karet gitu, tapi sekali lagi, ini gak harus. Tapi, sebisa mungkin hindari pake sandal jepit, soalnya gampang banget putus dan kebawa arus kalo kaki kamu nyemplung ke selokan.

5. Ember

Ini seru dibawa pas main hujan-hujanan loh, apalagi kalo mainnya beramai-ramai. Kejar-kejaran sambil siram-siraman air gitu. Eh tapi kalo kamu bawa embernya sekalian sama deterjen supaya bisa sambil nyuci baju di tengah hujan juga ya terserah aja sih. Kita sih gak bakal  ngejudge.

6. Payung

Lah katanya mau hujan-hujanan, ngapain bawa payung? Ih ya biar asik aja dong. Bisa diputer-puter sambil nyiprat-nyipratin air ke temen-temen kamu. Sambil nyanyi lagu Rihanna juga boleh, jangan lupa sekalian jogedan.

7. Soundtrack

Soundtrack saat mandi hujan itu penting banget, terutama untuk ngebangun mood. Ada banyak lagu bertemakan hujan yang bisa kamu pilih. Kalau salah satu kesukaan kami sih yang ini nih:

Nah kalo semuanya udah disiapin, sekarang tinggal tunggu hujan turun dan mari bersenang-senang! Hapus cemberut dan kening yang berkerut-kerut, mari menuai kebahagiaan sederhana!