4 Tokoh Kartun yang Selalu Bisa Diandalkan

Coba bayangin. Pada suatu hari kamu telat bangun pagi, dan pas kamu mau berangkat ke kantor/sekolah ternyata mobil kamu akinya abis jadi gak bisa di starter, atau angkot yang kamu tumpangin mogok tengah jalan dan pas itu lagi macet. Terus entah gimana caranya, kamu berhasil sampai tujuan, tapi kamu baru inget kalo kerjaan/tugas kamu yang udah susah-susah dikerjain ternyata ketinggalan dirumah gara-gara kamu tadi berangkatnya buru-buru.

Semua orang pasti pernah punya pengalaman apes sudah jatuh tertimpa tangga lalu dikejar anjing dan dikira banci begini. MBDC pernah. Kamu pernah. Bapak kamu pernah. Sailormoon pun pernah. Sailormoon udah susah payah make kekuatan bulan sampe batas maksimal, tapi tetep aja monsternya belom kalah.

Nah bedanya antara kamu dan Sailormoon, dia punya sosok yang selalu bisa diandalkan untuk menolong dia dari situasi-situasi mustahil. Dan bukan Sailormoon aja yang kenal sosok seperti itu dalam hidupnya, ada orang-orang lain juga. Siapa aja sih? Kita bahas yuk.

Tuxedo Bertopeng

Yang ini udah kita sindir-sindir nih tadi. Di kehidupan normal, Mamoru Chiba emang mededikasikan hidupnya buat ngehina-hina Usagi Tsukino yang bloon dan cupu itu. Tapi di kehidupan rahasianya, Mamoru berubah menjadi Tuxedo Bertopeng, yang selalu siap menolong Sailormoon dan kawan-kawannya dalam kesulitan. Ciri khasnya adalah, waktu Sailormoon dkk udah mau kalah, tau-tau ada mawar yang nancep di tanah, dan Tuxedo Bertopeng udah nangkring aja di atas tiang listrik atau benda-benda tinggi lainnya. Dan gak lupa theme song-nya dan juga pidato biar keren.

Phoenix Ikki

Pernah gak kamu berantem sama anak kampung sebelah, terus abis dia kalah dia nangis sambil tereak "Gua panggilin abang gua lu!" Nah itulah yang terjadi kalo kamu bikin masalah ama Andromeda Shun (yang ternyata adalah cowok). Dibandingkan Saint yg lain, Shun emang keliatan kurus, lemah, dan cemen. Dan itu bikin Shun sering dibuat babak belur sama musuhnya. Nah abis Shun pingsan, dan musuhnya ketawa-ketawa kemenangan, tiba-tiba mucul lah abangnya Shun, si Phoenix Ikki yang siap menghabisi siapapun yang gangguin adiknya.

Doraemon

Ngomongin hal kayak gini, Doraemon gak boleh ditinggalin lah ya. Kucing robot bersuara om-om yang sebenernya disuarain ama ibu-ibu ini selalu siap nolongin Nobita dalam segala macam urusan, dari urusan sekolah, urusan sama ibunya yang galak, ngintip Shizuka lagi mandi, berantem sama Giant, atau adu gengsi sama Suneo. Kalo dipikir-pikir, Nobita bego juga ya. Kalo MBDC punya akses ke kantong ajaibnya doraemon, kita bakal make buat nguasain dunia lah, bukan buat urusan-urusan remeh kayak gitu.

Dewa Naga

Nah ini dia yang paling sakti. Di bumi namanya Shenlong, kalo di Namec namanya Porunga. Urusan apapun yang kamu hadapi, bisa diselesein ama Shenlong karena dia bisa mengabulkan apa saja keinginan kamu, asal gak berhubungan sama makhluk-makhluk yang lebih kuat dari dia. Nah urusan kamu, paling apaan sih  Urusan duit sama percintaan kan ? Bukan urusan sama makhluk-makhluk yang daya tempurnya lebih dari 8000 kan? Kalo yang begitu-begitu mah urusan kecil, orang ngidupin orang yang udah mati sama ngembaliin planet bumi yang udah ancur aja bisa. Eh tapi, rada repot sih kalo mau ketemu, musti ngumpulin Dragon Ball dulu.

Hidup pasti lebih mudah ya, kalo tokoh-tokoh ini ada beneran dan ada di kehidupan kamu. Ada tokoh lain yang menurut kamu bisa diandalkan? Ayo share di comment!