4 Alasan Kenapa Kamu Sebaiknya Tidak Pacaran Lama-Lama

Eeyss pasti kaget baca judulnya. Pasti kamu udah mikir "Hah? MBDC mulai ngajarin yang gak bener yah? Nyuruh aku putusin pacar aku?!". Ya sebenernya gak gitu juga sih. Sebenernya artikel ini ditujukan bagi kamu yang emang udah bosen sama pacar kamu tapi takut mutusin pacar kamu dengan alasan "Aku kan baru pacaran 2 bulan...masa langsung putus?! Sayang amat!". Nah, MBDC punya 4 alasan kenapa kamu gak perlu pacaran lama-lama kalau mau putus. Ini dia!

1. Satuan Hitung Dalam Pacaran Itu Bukan Waktu

Dalam pacaran, waktu gak bisa dijadikan sebagai patokan. Penjelasan simpelnya adalah: Kalau kamu udah gak sayang, ya gak sayang aja. Selesai. Tamat. Tapi MBDC, emang mungkin apa orang secepet itu kehilangan perasaannya sama pacar? Bagaimana kalo aku salah? Ya bisa aja. Tapi sebenernya bisa aja perasaan sayang kamu yang salah. Mungkin waktu mulai pacaran sebenernya kamu cuma kebawa perasaan doang. Banyak yang percaya cinta pada pandangan pertama itu ada. Tapi kenapa gitu susah banget percaya kalo ilfil mendadak juga bisa?

2. PDKT Aja Cepet

PDKT, singkatan populer dari PenDeKaTan, merupakan fase tahap awal dalam menjalin hubungan dengan kekasih. Di era 90an, sebelum ada SMS, BBM, Facebook, dan twitter, para muda-mudi membutuhkan waktu yang sangat lama untuk melangsungkan pendekatan.

Sekarang jaman sudah berubah. Mau menyampaikan pesan ke doi, tinggal SMS/BBM. Mau ngetes seberapa tertariknya doi kepada kamu? Tinggal bikin status di Facebook atau ngetwit no mention di twitter. Yang penting pastikan status/twitmu itu sedikit menggelitik. Kalau doi merespon, berarti doi ada rasa. Nah, kalau kamu PDKTnya aja bisa cepet, ngapain pacaran lama-lama? Nothing to lose juga gitu. Usahanya juga minim kan.

3. Pacaran Itu Boros

Coba kamu timbang-timbang lagi. Kalo kamu itung-itung, kalo kamu ngumpulin semua uang yang kamu pake buat pacaran, kamu udah bisa beli apa sekarang? Beli apa? BELI APA HAH?!

Memang tarif dalam pacaran itu berbeda-beda. Ongkos bensin bergantung pada jarak tempuh kamu untuk menemui pacar kamu, duit makan bergantung pada di mana kamu dan pacar kamu akan makan, dan sebagainya. Tapi, bagaimanapun cara kamu mengakali pengeluaran duit ini seirit mungkin, kamu tetep aja ngeluarin duit. Jangan salah, sekarang bukan hanya cowok-cowok yg harus bayar bensin dan makan. Cewek-cewek juga banyak yang sering nyamperin cowoknya dan maksa bayarin makan (sekali-sekali).

Coba kamu sekali-kali bikin catatan kas pacaran. Berapa uang yang kamu keluarkan dalam rangka pacaran dalam setiap bulannya. Siap-siap kaget ya. (bocoran: kalo duitnya kamu tabung, mungkin sekarang kamu udah bisa kredit motor.)

4. Masih Banyak Ikan di Laut

Banyak pengusaha sukses berkata bahwa cara menuju kesuksesan adalah dengan menjadi pribadi yang tidak pernah puas. Kamu ingin sukses dalam hubungan percintaanmu? Janganlah pernah puas!

Coba ingat kembali perasaan-perasaan yang muncul ketika kamu baru mendekati pacar kamu. Manis manja, memang. Kabar baiknya untuk kamu, kamu selalu bisa mengulang perasaan itu dengan cara cari pacar lagi. Jangan mau terjebak pada satu pasangan saja. Berpetualanglah dan sadari bahwa ternyata memang benar, masih banyak ikan di laut

Jadi, kapan nih kamu akan putus?