Tipe-tipe Orang Menyebalkan dan Dimana Mereka Biasa Beredar

Sebagai makhluk sosial yang hidup dalam masyarakat yang majemuk, kamu tentu saja harus bersinggungan dengan berbagai jenis tipe manusia. Gak semuanya asik dan bisa diajak bro bro-an. Beberapa malah nyebelin dan minta dilindes pake truk pelan-pelan atau diiket telanjang di pohon dan dilumurin madu. Apakah kamu pernah bertemu dengan salah satu dari daftar dibawah ini? Atau kamu malah salah satunya?

Si Tukang Komplen

Ini tipe perfeksionis pemalas yang bisanya cuma ngeluh tanpa usaha untuk memperbaiki. Berasa udah yang paling memberikan kontribusi paling banyak sejagad raya. Sialnya tipe kayak gini paling banyak beredar. Mungkin kompensasi dari hidup mereka yang menyedihkan dan kurang memuaskan, jadi apa-apa dikomplen. Misalnya:

“Gila ya nih pisang goreng mahal banget sekarang, ketauan gue beli fried chicken deh. Mau naik haji kali nih ya yang jual”

Atau

“Berita apaan nih? Beginian kok dibahas. Yang nulis ga ada kerjaan. Sekian.”

Biasa Beredar di: Mana-mana. Dunia nyata atau dunia maya. Kalau di dunia maya biasanya ada di status-status twitter, facebook, atau komen-komen di artikel atau berita. Kalo di dunia nyata...ya di sekeliling kamu aja sih. Pasti minimal kamu punya satu temen yang tukang komplen.

Si Too Much Information

Ini tipe yang suka gak sadar informasi mana aja yang bisa diteruskan ke orang lain dan mana yang cuma untuk pengetahuan sendiri aja. Kalo kamu emang lagi pedekate sama orang seperti ini mungkin jadi ada untungnya. Kamu jadi gak perlu ngulik-ngulik tentang dirinya. Tapi kalo kamu biasa aja ke dia, spesies ini mengganggu sekali karena akan memborbardir kamu dengan info yang gak perlu. Misalnya:

“Anjing gue lagi sakit, kasian deh. Kemarin muntah di tempat makannya sendiri. Kuning-kuning gitu. Mirip bubur ayam.”

Atau

“Bulu pantat gue udah gondrong banget nih. Sampe keluar-keluar.”

Biasa Beredar di: Idem sama si tukang komplen. Kadang-kadang menyamar sebagai salah satu teman kamu dan bisa berubah di waktu yang tidak diduga.

Si Rasis

Haree genee becandaan bawa-bawa suku dan ras? Yah, emang sih kadang-kadang ada yang lucu. Tapi ada juga yang gak lucu dan terlalu menyinggung sampe pengen kamu cabein mulutnya. Misalnya:

“Si Jensen gapapa tuh malem-malem jalan sendirian? Pandangan dia kan gak widescreen, ntar nabrak lagi.”

Atau

“Yaelah model tampang kayak begitu mah banyak berserakan di pasar baru”

Ya pada kebayang lah ya becandaan rasis yang lebih sadis dari contoh diatas.

Biasa beredar di: tongkrongan-tongkrongan.

Si Penuduh

Ini kerjaannya nyalah-nyalahin orang terus. Beda dikit sama komplen. Kalo si penuduh ini jelas siapa objek yang jadi pelampiasan dari apapun yang dia keluhkan. Misalnya:

“Kan macet kan, elo sih tadi nge-BBM gue.”

Atau

“Mobil gue banyak semut nih, pasti gara-gara dua minggu lalu lo nebeng dan makan kuaci disini.”

Biasa Beredar di: Mana-mana, kadang-kadang bisa berwujud sebagai pacar juga.

Ada lagi gak sih tipe-tipe orang yang menyebalkan? Monggo lho dishare.