Mari Latihan Senyum Pada Orang Yang Tidak Dikenal

Tapi senyum kepada orang random yang gak kamukenal ini butuh skill tersendiri loh.Banyak yang sulit melakukannya karena sering merasa gak nyaman, tengsin, takut dicuekin, dan sejenisnya.Bagaikan skill lompat indah, pastinya kamu harus sering-sering latihan dulu. Ada langkah-langkahnya tersendiri tentunya!

Langkah Pertama:

Senyumlah pada dirimu sendiri di depan cermin saat kamu bangun pagi. Loh tadi katanya senyum sama orang yang gak dikenal? Yak memang benar, kamu bisa memulainya dengan latihan senyum pada diri sendiri karena sering terjadi, kamu tidak mengenali dirimu sendiri! Nah lo nah lo!

Langkah Kedua:

Latihan senyum pada semua penyedia jasa yang kamu temui hari ini. Sopir metromini, tukang nasi uduk, mbak-mbak yang jaga pintu tol, satpam sekolahan, OB kantor, semuanya tanpa kecuali!

Langkah Ketiga:

Senyumlah pada orang random yang duduk di sebelahmu saat kamu lagi di angkot, di halte, ngantri ATM, atau kepada orang di mobil sebelah pas kamu lagi nunggu lampu merah.

Langkah Keempat:

Mulai arahkan target senyumanmu pada orang-orang random yang terlihat murung. Tampilkan senyum penuh empati, kalau perlu datangilah orang itu dan tawarkan bahumu sebagai tempat sandaran. Mari berbagi kebaikan sederhana!

Langkah Kelima:

Senyumlah tanpa pandang bulu. Kala kamu sudah menguasai keempat langkah di atas, kamu bisa menciptakan “Hari Senyum” di dalam agenda mingguanmu. Di hari itu, pokoknya kamu harus senyum pada semua orang, baik dikenal mau pun tidak. Percayalah, kadar kekeceanmu akan naik 100% di hari itu. Mungkin beberapa orang akan menganggap kamu aneh, bahkan gila, tapi kami yakin, pasti lebih banyak lagi yang menganggap kamu kece.

Nah, udah berapa kali kamu disenyumin orang yang tidak kamu kenal hari ini? Apakah kamu senyum balik?