#FF: @OmDennis

Menurut budaya dunia Twitter, sudah selayaknya setiap hari Jumat kita semua melakukan aksi #FollowFriday atau sering disingkat #FF. #FollowFriday adalah sebuah hashtag yang digunakan orang-orang sebagai sarana untuk merekomendasikan seseorang yang menurut mereka layak difollow. MBDC pun tentunya gak mau ketinggalan dong. Mulai minggu ini, setiap Jumat MBDC bakal bikin artikel #FollowFriday! Lumayan lah buat nambahin quota artikel.

Nah, #FF kita minggu ini adalah seorang artis ibukota yang juga merupakan penggagas gerakan #WebSeriesIndo. Siapa lagi kalo bukan Dennis Adhiswara alias @OmDennis!!

Kamu yang tumbuh besar di tahun 90an sampe 2000an mungkin mengenal Dennis Adhiswara sebagai Mamet dari film Ada Apa dengan Cinta. Tapi sebenernya si Dennis lebih dari sekedar itu lho. Dari akhir tahun 90an, si Dennis ini sudah rajin banget bikin-bikin film pendek dan film-film pendeknya merajai kompetisi short film pada masanya lho.

Sekarang, Dennis juga masih aktif di dunia film indie dan dia menggagas gerakan #WebSeriesIndo. Di sini dia mendorong para filmmaker baru untuk membuat seri-seri di internet. Menurut dia, kalo film mainstream bisa dilawan pake film indie, maka TV juga bisa dilawan pake webseries.

Nah, kemarin, tepatnya tanggal 12 April 2012, Om Dennis baru aja ngadain kumpul-kumpul #WebSeriesIndo. Di sini dikumpulkan para jagoan-jagoan webseries Indonesia. Salah satunya tentu saja, ehm, MBDC dong. Tapi gak cuma MBDC loh yang keren di sini! Yang lain juga keren-keren, seperti misalnya Gatotkaca karya JToku:

Atau Epic Java karya Febian NS:

Manteb ye. Semua dikumpulin jadi satu tempat sama @OmDennis! Nah, makanya supaya kamu makin pinter dan jadi tau banyak tentang seluk beluk dunia film dan webseries, ayo rame-rame pada follow @OmDennis!