Cara Delivery Order Makanan Rame-Rame

Dalam kehidupan sosial, ada kalanya kamu dan teman-teman malas keluar kantor dan ingin delivery order makanan. Pada dasarnya, delivery order adalah perkara sederhana. Namun ketika grup kamu berisi lebih dari 10 orang, maka delivery order bisa menjadi hal yang rumit. Berikut adalah hal yang perlu kamu perhatikan kalo kamu mau delivery order makanan rame-rame:

1. Tentukan Dulu Restorannya

Sebelum mulai memesan, pastikan dulu kamu dan teman-teman sudah sepakat untuk memesan di satu restoran. Ini penting supaya semua orang senang dan kalian bisa menikmati makanan dengan kebahagiaan dan kebersamaan. Oh iya, perlu kamu ketahui bahwa sepakat ini bukan berarti harus semua orang setuju ya. Asal 90% orang sudah setuju, itu sudah bisa kamu bilang 'sepakat'.

2. Catet Dulu Orderan Setiap Orang

Jangan, sekali lagi, JANGAN baru menentukan order saat udah telpon. Ini sungguh bikin ribet dan meningkatkan kemungkinan orderan salah. Pastikan dulu semua orang tahu apa yang mau dipesan dan kemudian orang yang bertanggung jawab atas pesanan tersebut harus mencatat semua orderannya. Rencanakan juga cara pesan yang paling jelas, supaya pesanan bisa sampai ke customer service dengan jelas dan pesanan kamu gak salah.

3. Tentukan Juga Alternatif Pesanan

Ini gak kalah penting dari mencatat pesanan. Pastikan setiap orang sudah punya alternatif pesanan, kalau-kalau makanan yang dia pesen gak ada. Ini penting untuk menghemat waktu pemesanan.

4. Kumpulin Duit Dulu

Nah, ini dia bagian paling penting. PASTIIN SEMUA ORANG PUNYA DUIT DAN KUMPULIN DULU DUITNYA. Ada beberapa orang yang kebiasaan asal pesen aja padahal gak punya duit atau duitnya kurang banyak, terus ujung-ujungnya minta dibayarin. Hindari hal-hal semacam ini. Belum tahu harga makanannya? Lihat dulu di internet.

5. Pesen

Kalo 4 langkah di atas sudah kamu lakukan dengan baik, maka harusnya poin yang satu ini tidak akan menjadi masalah. Kamu bisa pesan makanan dengan bahagia dan lancar!

6. Bayar-bayaran

Nah, setelah makanan sampai, barulah kalian urusin masalah bayar-bayaran dan kembalian. Ini proses yang ribet banget dan biasanya akan ada yang rugi dan ada yang untung. Masalah bayar-bayaran ini kayaknya kita buatin tutorial terpisah aja kali ya. Kepanjangan kalo dibahas di sini. Pokoknya seperti yang sudah dijelaskan di poin 4, pastiin semua orang punya duit buat bayar dulu deh.

Nah demikianlah. Punya tips tambahan untuk delivery order? Boleh lho dishare.