4 Basa-Basi yang Paling Menyebalkan

Seperti yang sudah pernah kita singgung sedikit sebelumnya, basa-basi adalah sebuah bagian yang tidak terlepaskan dari kebudayaan Indonesia. Apapun yang kamu lakukan seringkali harus melibatkan basa-basi. Malahan mungkin kamu pernah dimarahin mama kamu gara-gara kamu meminta atau melakukan sesuatu tanpa basa-basi terlebih dahulu. Namun sesungguhnya, terkadang basa-basi itu bisa menjadi hal yang sangat menyebalkan. Apalagi kalo basa-basi tersebut muncul dalam situasi berikut:

Menawarkan Minum

Ceritanya kamu lagi main ke rumah seorang temen kamu, tapi kamu gak terlalu deket sama dia.

Temen: Eh, mau minum apa nih?

Kamu: Adanya apa?

Temen: Gak ada apa-apa sih, cuma air putih doang.

Tanggapan Kamu Biasanya: "Ooh ya udah, air putih aja."

Tanggapan yang Pasti Pengen Kamu Keluarkan: "Ya terus ngapain ditanyain mau minum apa??!?!?!?!!"

Membatalkan Tumpangan

Jadi ceritanya kamu mau nebeng pulang sama temen kamu. Tapi mendekati jam pulang, tiba-tiba temen kamu ini batal nebengin kamu, karena sebuah hal.

Temen: Aduh sorry banget ya...

Kamu: Gak papa lah, santai.

Temen: Terus lo pulang naik apa?

Kamu: Gampang lah, taksi paling.

Temen: Beneran gak papa?

Tanggapan Kamu Biasanya: "Gak papa lah."

Tanggapan yang Pasti Pengen Kamu Keluarkan: "Ya apa-apa banget sih. Lo mau bayarin taksi gue? Berak."

Membatalkan Acara

Jadi sebenernya kamu udah janjian pergi sama temen kamu ini. Tapi pas kamu udah sampe lokasi, temen kamu baru ngabarin kalo dia ternyata gak bisa pergi.

Temen: Aduh lo udah di sana ya??

Kamu: Iya...

Temen: Duh lo pasti kesel banget ya?

Tanggapan Kamu Biasanya: "Ah ya udahlah, gak papa."

Tanggapan yang Pasti Pengen Kamu Keluarkan: "Ya menurutloooooooooo??!?!?!!?! Kenapa gak bilang dari tadeeee???!?!?!"

Memutuskan Hubungan Cinta

Pacar kamu mutusin kamu karena dia menemukan seseorang yang lebih baik dari kamu. Ternyata, sebelum dia mutusin kamu sekalipun, dia udah selingkuh sama orang yang lebih baik dari kamu ini. Udah ciuman-ciuman pake lidah plus gejol segala.

Mantan: Kamu pasti sebel banget ya sama aku? Kamu bisa maafin aku gak? Kita masih bisa temenan kan?

Tanggapan Kamu Biasanya: [Tersenyum sinis, tapi sedih gitu deh]

Tanggapan yang Pasti Pengen Kamu Keluarkan: "Nggak."

Ada lagi basa-basi yang basi menurut kamu? Boleh lho dishare di comment. Yuk ah.