#TanyaJawabMBDC: Kenapa Eek Warnanya Kuning?

Kembali lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bertanya segala macam pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh Bu Guru dan Pak Guru. Yah, walaupun mereka itu bak pelita, penerang dalam gulita, tapi belum tentu mereka mau jawab semua pertanyaan kamu. Tapi MBDC mau! Pertanyaan hari ini datang dari @fahmifarid5 :

Wah, pertanyaan menarik. Tapi sebelum MBDC mulai jawab, kamu udah tahu bedanya Pup, Beol, Eek, sama Berak kan? Supaya yakin aja gitu. Pada dasarnya sih agak kurang tepat ya kalo dibilang eek itu warnanya kuning, karena sebenernya agak kecoklat-coklatan gitu. Tapi emang sih kuningnya cukup dominan. Nah, kenapa sih eek warnanya kuning, bukan yang lain?

1. Supaya Menarik Perhatian

Warna kuning adalah warna yang paling menarik perhatian. Itulah sebabnya papan peringatan itu banyak yang warnanya kuning, supaya perhatian kamu tertarik ke situ. Nah, demikian juga dengan eek. Dengan eek itu warna kuning, maka pastinya perhatian kamu akan tertuju ke situ dan dengan spontan kamu akan berteriak, "Eh, ada eek!!". Coba kalo warnanya biru atau ungu. Pasti kamu gak akan bereaksi seperti itu.

2. Warna Kuning Menimbulkan Perasaan Frustasi dan Marah

Biarpun suka dibilang sebagai warna ceria, tapi warna kuning ternyata bisa menimbulkan perasaan frustasi dan marah. Penelitian membuktikan bahwa seseorang akan lebih murah jika berada di dalam ruangan kuning dan bayi akan lebih sering menangis jika berada di ruangan kuning. Nah, coba kalo ada yang bilang ke kamu, "Eek lo!" Kamu pasti frustasi dan marah kan? Begitu juga kalo kamu tiba-tiba melihat ada banyak eek di kamar kamu. Kamu juga pasti frustasi dan marah dong? Kalo eeknya warna biru, ntar kamu merasa nyaman trus eeknya kamu biarin gitu aja lagi di kamar kamu.

3. Karena Warna yang Lain Itu...

Biru itu lambang galau dan ungu itu warna janda. Eek itu gak galau dan eek jelas bukan janda. Jadi yah, gitu deh.

Terjawab kan pertanyaannya? Semoga kamu gak bingung lagi ya.

*Punya pertanyaan yang gak bisa dijawab mama kamu? Tanyakan langsung ke MBDC via Twitter (@malesbanget) setiap Sabtu dengan hashtag #TanyaJawabMBDC.