Penggunaan Slow Motion yang Asik

Slow Motion atau Slowmo adalah efek dalam video dimana gerakan dalam video itu jadi lebih lambat dan bisa diamati dengan lebih seksama. Penggunaan efek slow motion ini bermacam-macam, dan manfaatnya juga beraneka ragam. Coba kita jabarin ya.

1. Siaran Olahraga

Ini yang paling umum ditemuin. Kalo kamu nonton siaran olahraga, pasti ada replay-nya dan pake slow motion. Kalo Bola biasanya buat nujukin gol, atau pelanggaran gitu. Kalo misalnya tinju atau UFC, dipake supaya kamu bisa ngeliat gerakan jagoan kamu dengan seksama, lalu pelajari dan bisa kamu tiru buat menghajar bos kamu, misalnya. Standar lah kalo yang ini.

2. CCTV

Dengan menggunakan efek slow motion pada kamera pengawas atau CCTV, kamu bisa mengungkap kejahatan. Misalnya ada perampokan di bank, terus kejadiannya terekam semua. Kalau kejadiannya di pelanin, kamu bisa mendapatkan detil-detil yang mungkin nggak bakal keliatan kalo lagi full speed.

3. Efek Dramatis Pada Film

Kalo yang ini pasti kamu pernah liat kan. Kalo efek slow motionnya dipake dengan benar, bisa bikin adegan-adegan pada film jadi 10x lebih keren, misalnya openingnya film Swordfish, yang ada bom meledak dan dikasi liat 360. Atau film The Matrix, dan film-filmnya Zack Snyder yang adegan berantemnya slow motion, jadi keliatan lebih mantap aja gitu.

Sayangnya kalo di Indonesia, yang suka pake slow motion itu sinetron-sinetron. Biasanya pas penjahatnya lagi melotot di slow motion. Maksudnya sih keren, tp hasilnya malah si penjahat keliatan kayak lagi sembelit.

4. Penelitian 

Efek slow motion juga berguna buat peneliatan. Kalo kamu anaknya pintar dan rajin nonton Discovery Channel atau dokumenter-dokumenter teknologi lainnya, kamu pasti pernah liat efek slow motion misalnya buat penelitian tabrakan mobil.

5. Untuk Bersenang-senang 

Kalo buat MBDC, slow motion itu paling asik buat bersenang-senang. Contohnya video ini nih:

Menyenangkan ya videonya ?

Dan kamu pasti udah ngerti kan alesan kita bikin artikel ini. Cheerio !