Pembatas Buku Seri Kata Mutiara

Udah pada lulus SD dong ya? Jaman kita SD dulu suka ada tuh kata-kata mutiara yang biasanya terpampang di buku-buku tulis kamu (umumnya sih buku-buku tulis keluaran SiDu alias Sinar Dunia). Nah biasanya tu kata-kata mutiara kita cuekin aja, pikir kita… “Ih apaan sih nih basi banget” gitu. Padahal kata-kata mutiara itu bener banget loh. Dalem dan filosofis, gitu. Anak SD sih kurang ngerti kayaknya.

Makanya niiih, demi semangat revival kata-kata mutiara di buku SD, @hidupsehidupnya ngasih seri pembatas buku yang bisa kamu print sendiri. Caranya gampang banget, itung-itung nostalgia prakarya SD jugak nih. Yang kamu butuhkan adalah:

  • Gunting dan cutter
  • Kertas yang mantep. Kertas apa aja sih terserah kamu sebenernya, tapi yang gampang sih (dan hasilnya cakeb) kita nyaranin kerta Concorde: Bried Card 160gr/m2 atau Karthotheek 200 gr/m2. Kedua jenis kertas ini murah meriah dan bisa kamu dapatkan di toko-toko buku kesayangan, atau abang-abang potokopian. Tanya aja sama abangnya, kalo si abang pinter pasti tau deh.
  • Printer berwarna

Silakan download file hi-res pembatas buku seri kata-kata mutiara di buku SD itu di sini, kemudian langsung aja kamu print pake printer berwarna di kertas yang udah kamu siapkan tersebut. Bentuk dan penggunaannya seperti contoh di bawah ini:

Baek kan kita? Baek kan? Ih iya dong!

Pssst… pembatas buku ini cocok juga jadi temen kamu baca buku Been There Done That Got The T-Shirt. Ih buku apaan sih tu? Intip dulu preview-nya di sini.

Yak! Selamat menghayati kata-kata mutiaranya, semoga bisa menjadi pegangan hidup kamu yang arahnya kadang tak menentu. Ada ide kata-kata mutiara yang suka ada di buku tulis SD lainnya gak? Share dong di sini!