Liputan: Avolution Beatfest 2012 with Friendly Fires and The Magician

Friendly Fires dateng ke Jakarta! Cihuy! Setelah pada tanggal 16 Mei 2011 yang lalu mereka merilis album kedua mereka dengan hits “Hawaiian Air”, akhirnya para fans Friendly Fires bisa melihat dari dekat penampilan energik dari band yang satu ini. Oh iya, Friendly Fires juga gak sendirian sih. The Magician juga ikut mengguncang Fairground (ex. Bengkel Nightpark, Jakarta) dan tentunya ikut membuat semua yang dateng jejogetan ria dong.

Acara dimulai dengan band-band lokal sebagai pembuka. Sekitar jam 9 malem, The Magician baru naik ke atas panggung dan mulai memainkan turntablenya. Semua penonton langsung asik jejingkrakan, tidak terkecuali cewek-cewek seksi yang datang. Yes, ada banyak cewek-cewek seksi lho. Nah, selama satu jam penonton itu penonton dibuat asik joged-joged deh pokoknya.

Persiapan panggung untuk Friendly Fires sendiri makan waktu lumayan cukup lama. Sekitar setengah jam lah. Tepat pukul 11 malam Friendly Fires muncul. Tentunya semua yang dateng langsung super heboh dong. Termasuk para cewek-cewek seksi.

Mereka langsung menggebrak dengan lagu Lovesick yang membuat seisi Fairground ikut nyanyi bareng. Keren banget deh! Setelah lagu itu selesai, mereka langsung lanjut ke lagu Jump In Pool dan diteruskan dengan Running Away. Penampilan Friendly Fires di atas panggung keren banget, atraktif dan gak ada yang bisa diem. Ed Macfarlane, sang vokalis, beberapa kali seru sendiri dengan atraksi panggungnya yang membuat para penonton gak berhenti lompat-lompat.

Setelah kurang lebih satu jam Friendly Fires menghibur semua fans-fansnya yang dateng, konser malam itu ditutup dengan lagu Hawaiian Air dan Kiss of Life. Total lagu yang dibawakan Friendly Fires malam itu ada 16 lagu dari album pertama dan keduanya.  Semua yang nonton kayaknya sih puas ya. Walaupun ada kejadian mic mati sebentar di dua lagu saat konser mau selesai, semua itu kebayar sama penampilan Friendly Fires yang maksimal banget. Semoga besok-besok makin banyak deh konser keren dengan minim kesalahan teknis di atas panggung. Amin! Oh iya, berjuta terima kasih buat @UrbaniteAsia yang udah ngasih MBDC 4 tiket buat dibagi-bagiin. Besok-besok lagi ya. Asik!

Photo: Shakti Siddharta