Jurus-Jurus Maut Anak-Anak Tahun 90an

Kalo dulu kita udah sempet ngebahas tentang lagu-lagu opening kartun dan tokusatsu yang paling memorable jaman dulu, sekarang kita bakal ngebahas jurus-jurus sakti yang dulu menjadi andalan kamu waktu main berantem-beranteman sama temen kamu waktu kamu masih bocah.

Sebagai generasi yang tumbuh di tahun 90'an, pasti kamu pernah nonton acara-acara yang kita bakal sebutin, dan pernah ngayal bisa ngeluarin jurus-jurus sakti tersebut dari tangan (atau kaki) kamu. Yuk langsung kita bahas !  

1. Tinju Komet Pegasus (Pegasus Sui Sei Ken)

Salah satu jurus terkuatnya Pegasus Seiya. Mungkin emang Seiya lebih sering pake Tinju Meteor Pegasus (Pegasus Ryu Sei Ken), tapi menurut MBDC yang ini lebih kuat, karena Seiya mengumpulkan tinju-tinju meteor, memusatkannya ke satu titik, dan mengeluarkan sebuah tinju yang maha dahsyat. Wuih.

Dulu waktu kamu masih kecil, karena nggak bisa muter-muter di udara kayak Seiya, pasti ngeluarin jurus ini dengan lari sambil ngacungin tinju kamu ke depan.

2. Tendangan dan Pukulan Maut (Rider Kick & Rider Punch)

2 Jurus pamungkas dari Ksatria Baja Hitam (Kamen Rider Black) waktu dia masih cupu, sebelum bisa henshin jadi Kamen Rider RX. Tapi 2 jurus ini lebih keren daripada jurus-jurusnya Kamen Rider RX, karena RX jurus-jurus pamungkasnya pake senjata, sementara si Black pake tangan kosong, yang bersinar merah sebelum menghancurkan lawannya.

3. Bulan Tiara Beraksi (Moon Tiara Action)

Jurus pamungkasnya Usagi Tsukino di awal karirnya sebagai seorang Sailor Moon. Dia menggunakan tiara/mahkota/head band di kepalanya dan dijampi-jampi sehingga waktu dilempar ke musuhnya, musuhnya bakal meledak. Jurus ini lumayan keren, dan bisa digabungin sama jurus-jurus sailor lainnya seperti Guntur Besar-nya Sailor Jupiter atau Kekuatan Api Sailor Mars.

Ngomong-ngomong, dubber Indonesia itu males apa nggak kreatif sih ? Masa Moon Tiara Action diterjemahin asal tembak gitu aja jadi Bulan Tiara Berkasi.

4. Hadouken

Jurus andalan Ryu dan Ken (dan Akuma juga deh) dari Street Fighter ini lebih sering disebut "Abuget" daripada nama benernya, gara-gara anak jaman dulu kalo maen ding dong Street Fighter, pas Ryu sama Ken ngeluarin jurus ini tereaknya kedengeran kayak Abuget. Bukti bahwa anak jaman dulu jarang korek kuping.

5. Kamehameha

Jurus yang diciptakan oleh kakek Kamesenin yang jadi jurus andalan dan terkuat dari keluarga Son, teruata Son Goku. Mungkin ada yang mau berargumen kalo Bola Semangat/Spirit Bomb lebih dahsyat kekuatannya, tapi kan ngumpulin kekuatannya lumayan lama, jadi kurang oke gitu.

Lagian, pose Kamehameha lebih keren daripada pose bikin bola semangat kalo kamu lagi main berantem-beranteman sama temen kamu.

6. Amakakeru Ryuno Hirameki

Jurus pamungkas atau "Ogi" dari aliran Hiten Mitsurugi yang digunakan oleh Kenshin Himura alias Battosai si Pembantai. Jurus ini diawali dengan kuda-kuda Battojutsu, lalu keluarlah tebasan dengan kecepatan dewa yang sangat dahsyat. Bahkan jurus ini bisa ngalahin Ogi-nya Soujiro Seta, Shukuchi, yang melebihi kecepatan dewa. Gatotsu Zeroshiki-nya Saito sama Kaiten Kenbu Rokuren-nya Aoshi sih nggak ada acan-acannya sama ini.

Jurus ini cara ngajarinnya sadis sih. Yaitu, sang guru menyerang muridnya dengan jurus Kuzuryusen, dan muridnya musti ngelawan jurus itu dengan Amakakeru Ryuno Hirameki. Kalo gurunya kalah (mati) berarti jurusnya udah dipelajari dengan sempurna. Berat ya, buat tontonan anak-anak.

Ada yang kelewatan gak sih? Silakan utarakan pendapat kamu di comments yah.