Jenis-Jenis Geek dan Kebiasaannya

Kemarennya kita udah membahas tentang hal-hal yang harus kamu ketahui kalo pacar kamu seorang geek. Tapi sebenernya hal yang paling penting: pacar kamu itu geek apa sih? Karena sesungguhnya geek itu ada macem-macem lho. Dan mereka ini masing-masing juga punya kebiasaan masing-masing lho. Berikut ini adalah jenis-jenis geek dan kebiasaannya!

1. Geek Game

Geek game adalah para geek yang mengorbankan jiwa dan raganya untuk mencintai dunia game. Biasanya, para geek game ini akan memainkan game-game yang kamu belum pernah denger sebelumnya dan sekaligus ngata-ngatain game pasaran yang sekarang lagi kamu mainin.

Kebiasaan: 

"Alah Angry Birds mah hoki doang. Game kagak ada inovasinya sama sekali"

"Gue bersosialisasi kok. Di WoW"

"Anjrit, itu tadi just-frame ya?"

2. Geek Technology / Gadgets

Ini adalah seorang geek yang sukanya ngoprek-ngoprek teknologi. Biasanya HP-nya ganti tiap 3 bulan sekali, atau kalo dia kaya HP-nya gak ganti tapi nambah gitu. Biasanya punya beberapa HP dan tablet dari beberapa OS sekaligus.

Kebiasaan:

Geek Gadget: Eh, gue pengen beli Galaxy Nexus nih.

Kamu: Lah, lo dah gak pake iPhone lagi?

Geek Gadget: Masih dong. Tapi pengen nyobain Android juga. Eh shit, Lumia 800 dah keluar yah? Beli juga kali ya?

3 Geek Film

Mungkin banyak di antara kamu yang mengaku "suka banget" sama film. Tapi kamu akan terlihat sangat tidak berguna di depan seorang geek film sejati. Geek film sejati akan banyak menyebutkan film-film yang kamu bahkan gak tau kalo film tersebut pernah dibuat. Biasanya geek film sejati ini akan menjadi laksana ensiklopedia film berjalan dan kamu bisa belajar sejarah film sama orang-orang macam ini.

Kebiasaan:

"Wah, ini gaya-gayanya Neo-Realism banget nih. Vittorio De Sica abis. Jadi inget Bicycle Thief gue nontonnya."

4. Geek Musik

Seperti halnya geek film, geek musik juga biasanya adalah sebuah ensiklopedi musik berjalan. Biasanya seorang geek musik sejati tidak hanya akan menyukai satu aliran musik saja, melainkan buanyaaaaaak banget aliran musik. Dan dia gak cuma suka ya, DIA NGERTI!! Kalo kamu bilang kamu suka lagu reggae padahal satu-satunya artis reggae yang kamu tau cuma Bob Marley dan satu-satunya lagu Bob Marley yang kamu tau cuma 'No Woman No Cry"...Nah dia tau lebih banyak dari itu.

Kebiasaan:

"Gue mau banget sih ngorbanin nyokap gue supaya Freddie Mercury idup lagi"

5. Geek Fashion

Ini adalah seorang geek yang bener-bener peduli dengan fashion dan mengerti berbagai macam brand. Dia bisa menebak merk baju kamu cuma dari bentuk dan letak jahitan di ketek baju tersebut. Kalopun dia gak tau merk baju kamu dan dia suka baju kamu, dia akan dengan sangat bersemangat mencari tahu merk baju kamu tersebut. Dia juga akan terganggu kalo kamu salah mix n match baju.

Kebiasaan:

"Baju lo Topman ya?" Sambil meraih kerah baju kamu dan ngintip labelnya. "Tuh kan bener. Gue tau banget."

6. Geek Alien / Conspiracy Therory

Ini adalah orang-orang yang percaya -- atau lebih tepatnya berharap -- tentang keberadaan alien dan hubungannya dengan konspirasi dunia. Pokoknya semua kejadian yang agak bombastis pasti dikait-kaitin sama alien deh.

Kebiasaan:

"Wah mati lampu semua ya? Sekompleks nih?! It's happening. Alien invasion, men. Yeah."

Nah itu baru sebagian kecil aja sih. Ada jenis-jenis geek yang belum kebahas di sini? Silakan ditambahin di comment lho. Oh iya, kalo kamu mau liat lebih banyak geek lagi, langsung aja deh dateng ke Geekfest di Sabuga, Bandung, tanggal 31 Maret - 1 April 2012 nih. Seru deh pokoknya.

Other Post