Hal-hal yang Tidak Boleh Kamu Lakukan Saat Udah Bikin Janji Sama Orang Lain

Jadi ceritanya kamu udah bikin janji nih sama temen kamu, mau ngapain lah gitu. Semua udah disetujui bersama dan udah tinggal ketemuan aja gitu. Nah, tapi kemudian ada sedikit perubahan rencana. Sebelum kamu mulai berbuat apapun, ada baiknya kamu mempelajari beberapa hal yang gak boleh kamu lakukan saat udah telanjut bikin janji sama orang lain!

1. Merubah Waktu/Tempat Secara Sepihak

"Eh, besok gak jadi jam 7 ya. Ganti jadi jam 10 ajah. Oh iya, gak jadi di PIM juga. Jadinya di PS ajah."

Satu hal yang mungkin kamu belum tahu, semua orang tuh punya jadwal sendiri-sendiri lho. Gak semua orang bisa secara sembarangan ngikutin jadwal kamu. Selama kamu bukan Presiden atau Raja Dunia, jangan mengharapkan orang bisa ngikutin jadwal dan tempat yang kamu tentukan secara sepihak. Kalo kamu pengen ngerubah waktu dan tempat, kamu harus tanya dulu ke orang yang bersangkutan.

2. Ngerubah Waktu/Tempat Tapi Pas Udah Lewat Jam Tidur

Jadi katakanlah kamu gak ngerubah waktu dan tempat secara sepihak. Katakanlah kamu emang mau nanya persetujuan perubahan waktu dan tempat sama temen kamu, tapi kamu nanyanya jam 2 dini hari. Kamu emang masih bangun sih, tapi rata-rata orang pada umumnya udah tidur sih jam segitu. Dan kamu gak boleh marah sih kalo temen kamu gak bales SMS kamu. Apalagi kalo kamu nanyanya via email.

3. Batalin Janji Secara Sepihak

Nah ini udah paling tai sih. Apalagi kalo batalin janji secara sepihak, tapi gak ngasih tau sebelumnya, dan orang yang janji sama kamu baru tau kalo acaranya batal setelah dia sampe di lokasi, nunggu dua jam, trus nelpon kamu cuma untuk dikasih tau bahwa kamu gak bisa dateng. Manteb banget kan tuh. Rasanya kayak pesen KFC, ditungguin berjam-jam gak dateng, trus kamu telepon balik KFC-nya trus mereka bilang kalo ayamnya ternyata abis. Gitu deh.

Ya gitu sih. Ada yang kurang gak? Boleh banget ditambahin nih listnya.