Film Anak-Anak Tahun 90an yang Kurang Terkenal

Okelah kalian nonton Doraemon, Sailormoon, Saint Saiya, Time Quest, Mojacko, Remi dan Dragon Ball. Itu keren banget yes, tapi setiap kali membahas kartun 90an, pasti cuma nama-nama tersebut yang muncul. Padahal pada masa itu ada banyak banget kartun yang bertebaran di TV tanah air lho. Masih pada inget kartun-kartun di bawah ini gak?

Thunder Jet

Dikenal juga dengan nama Ginga Sengoku Gun Yuuden Rai, atau The Heroes of Galaxy Wars. Dulu diputer di TPI setiap hari Minggu, jam 10 pagi. Ceritanya tentang peperangan besar di luar angkasa, tapi dengan nuansa samurai (bajunya, senjatanya), tapi karena di luar angkasa jadi tetep naik spaceship dong yah. Tokoh utamanya namanya Rai Ryuuga. Adegan paling memorable dari kartun ini adalah ketika kapal perang mereka yang merah itu bisa nembakin meriam super yang bentuknya kaya peluru biasa, cuma gede banget dan merupakan senjata paling mematikan dalam seri ini.

The Kickers

Bukaaan, ini bukan Captain Tsubasa. Ini lebih epik lagi. Ditayangin setiap hari sore-sore di Indosiar. Ceritanya tentang tim sepak bola SD Kitahara yang pemainnya ngepas banget 11 orang. Lalu datenglah si Kakeru yg jago. Rival mereka adalah SD Nanyo, yang punya kiper jago namanya Uesugi. Hal yang paling diinget dari kartun ini adalah jurus-jurus yang keluar di tiap pertandingan. Tim Nanyo ini punya jurus dimana tiga penyerang mereka loncat disaat bersamaan trus muter-muter aja lama dan tiba-tiba menembakkan bolanya ke gawang. Fantastic. Kalau lagi main bola di lapangan, bawaannya pengen mempraktekan jurus tersebut.

Itu tuh tendangan maut SD Nanyo yang terkenal ituh. Manteb ye. Kalo klub Eropa ada yang bisa begitu, udah pasti juara Liga Champion 10 juta kali berturut-turut tuh.

Ronin Warrior

Standar nih, 5 orang yang kemudian berubah jadi jagoan. Kalo di kartun ini berubahnya jadi Samurai yang punya kekuatan super dan masing-masing memiliki senjata. Musuhnya adalah setan bernama Talpa dengan empat panglima perangnya yang berasal dari dunia lain yang ingin mengambil alih dunia si para samurai ini. Mirip-miriplah sama Saint Seiya. Tapi sayang ditayanginnya cuma sebentar, jadi kayaknya ga sampai selesai. Ditayangin di Indosiar, setiap sore hari. Kalo gak salah. Maklum udah lama.

Bycrosser

Ini udah akhir 90an nih. Tentang kakak adik yang berubah jadi robot gitu. Mereka terpilih untuk melawan kejahatan, berubahnya dengan cara masuk lemari, dan penjahatnya adalah Dr Q. Mirip sama Jiban dan Windspector. Jurus pamungkasnya adalah salah satu jagoannya terbang sambil naik motornya, trus mendarat di pundak jagoan yg satu lagi, terus motornya nembak kayak bazooka. Epik. Sore-sore di RCTI.

Born To Cook

Ini mungkin salah satu kartun yang berjasa bikin anak kecil pada mau makan. Ditayangin di Indosiar, hari Minggu pagi jam 6. Ceritanya tentang Yoichi seorang prodigy di bidang memasak. Dia bergelar Yoichi si Citarasa. Adegan paling diingat dari kartun ini tentu saja adalah setiap kalo Yoichi atau siapapun mencicipi makanan yang sudah dimasak. Pengandaiannya bagaikan naik naga, bagaikan berlarian di padang rumput dengan semilir angin. Berlebihan memang, namanya juga kartun. Tapi bikin laper. Selama seri ini ditayangkan, Yoichi cuma kalah sekali. Yaitu waktu bikin mie dingin. Oh, perhatiin lirik opening lagunya deh. Keren abis.

Hmmm...Jadi laper yah.

Demikianlah. Mungkin ada lagi kartun 90an yang kurang terkenal tapi membekas selalu di hati kamu? Seperti biasa, silakan dishare.

Other Post