Cara Main Karet

MBDC sudah pernah membahas permainan-permainan yang bisa kamu mainkan saat lagi di tongkrongan. Nah yang akan kita bahas kali ini adalah cara Main Karet. Sebuah permainan yang mungkin pernah menghiasi masa kecil kamu.

Permainan ini MBDC bahas karena akhir-akhir ini tampaknya televisi kita dihiasi oleh persidangan kasus-kasus korupsi yang tidak ada habisnya. Para terdakwa mau pun saksinya juga sering sekali mengeluarkan alasan-alasan yang alot dan bisa diplintir ke sana ke mari. Persis seperti karet.

Nah makanya MBDC bikinin nih cara Main Karet yang bener. Silakan dicontoh yang cara yang ini, bukan cara main karetnya para koruptor.

Yang Kamu Butuhkan:

  1. Karet gelang. Beli aja di warung, atau minta ke tukang gado-gado. Makin banyak makin bagus, kira-kira sekantong plastik cukup lah. Karet gelang tersebut kemudian kamu jalin sehingga menjadi untaian karet yang panjang.
  2. Teman bermain. Jumlahnya nggak dibatasi, tapi kalau bisa jumlahnya lebih dari 2, genap dan nyata (bukan teman imajiner).
  3. Tempat bermain. Gak harus lapangan luas, tapi kalau bisa muat untuk menampung lompatan-lompatan kamu yang fenomenal.

Cara Bermain:

1. Bagi Kelompok Jadi 2 Tim

Kayak mau perang antar gang gitu deh. Kalo bisa sih jumlahnya sama antar tim, biar aci.

2. Suit

Ini dilakukan untuk menentukan giliran. Yang kalah jaga (dalam hal ini artinya dua orang dari tim yang kalah harus memegang untaian karet untuk dilompati oleh tim yang menang suit).

3. Mulai Permainan!

Intinya, semua anggota tim harus bisa melompati untaian karet dan selamat serta sehat wal afiat sampai ke seberang. Kalau ada anggota tim yang gagal melewati level tertentu, maka tim itu harus gantian jadi tim yang jaga. Begitu seterusnya sampai semua anggota tim sudah berhasil menyebrangi si untaian karet.

4. Tahapan Level Tinggi Karet yang Harus Dilompati

Di permainan ini ada beberapa tahapan level tinggi karet yang harus dilompati. Berikut adalah infografis singkat yang menjelaskan secara singkat tahapan-tahapan tersebut:

5. Trik-Trik Lain...

"Lompat” bukan satu-satunya teknik yang bisa kamu lakukan dalam permainan ini. Kamu juga boleh bereksperimen dengan teknik-teknik lainnya seperti:

  1. Koprol. Namun waspada, kalau kamu pake rok dan celana dalamnya kelihatan, biasanya abis itu kamu disorakin sih.
  2. Buka baju. Bukan, buka baju beneran. Nanti teman-teman kamu kegirangan. Teknik ini biasanya dilakukan oleh “anak bawang”. Caranya tangan direntangkan dan dililitkan ke untaian karet, kemudian dia boleh molos ke bawahnya. Hah? Gitu doang? Memang. Itulah sebabnya teknik ini haram dilakukan kecuali kamu mau dianggap cupu.

Nah demikianlah cara main karet yang baik dan benar. Semoga para koruptor dan bandit perwakilan rakyat baca artikel ini dan memutuskan bahwa main karet dengan cara seperti ini lebih asik dan lebih seru. Tapi kalo mereka nggak baca ya udahlah mau gimana, mending kita aja yang main karet. Ada yang tau variasi lain dari permainan ini nggak? Share yah!

Other Post