8 Cara Numbuhin Kumis Ala Pak Raden

Kenapa? Ih kenapa nggak dong. Kumis yang rupawan adalah salah satu senjata ampuh untuk bisa hidup-sehidupnya. Ini karena kumis bisa meningkatkan wibawa, membuat kamu tampak semakin lelaki, bahkan juga bisa menjadi alat intimidasi!

Ada banyak model kumis, tapi khusus di artikel ini kami akan membahas cara numbuhin kumis ala Pak Raden! Tentunya karena kumis Pak Raden adalah lambang pengejawantahan dari kumis yang hakiki. Mau keren? Harus punya kumis Pak Raden. (Wow, it rhymes!)

Silakan disimak, cara numbuhin kumis ala Pak Raden:

1. Pastikan Kamu Lelaki

Sayangnya, tips ini hanya bisa diterapkan kalau kamu adalah lelaki. Memang benar ada perempuan yang berkumis (Halo, Iis Dahlia...), tapi jarang sekali ada perempuan yang kumisnya bisa tumbuh sepanjang kumis Pak Raden.

2. Pastikan Kumis Kamu Numbuh

Artinya, kamu minimal udah harus melewati masa puber dan bulu-bulu selain rambut di kepala sudah bisa tumbuh di sekujur tubuhmu. Gak semua lelaki yang telah lewat masa puber juga bisa punya kumis lebat. Jadi, mungkin ini waktunya kamu mencoba Firdaus Oil?

3. Jangan Cukur Kumis

Biarkan kumismu tumbuh, tanpa dicukur sama sekali. Periodenya berbeda-beda, tapi kira-kira 8 minggu cukuplah sebagai modal awal bentukan kumis Pak Raden kamu.

4. Rawat Kumis

Penggunaan krim khusus kumis juga disarankan demi menjaga keindahan kumismu. Kalo gak bisa nemu krim khusus kumis, kamu bisa buat sendiri dengan mencampurkan lilin lebah dan petroleum jelly, kemudian dipanaskan sambil diaduk. Ingat, tunggu sampai adonannya dingin sebelum mengoleskannya pada kumismu.

5. Obat Ganteng

Jangan lupa, obat ganteng harus selalu ada di dalam sakumu. Obat ganteng ini wujudnya adalah sisir tipis khusus kumis yang hendaknya kamu gunakan beberapa kali dalam sehari, untuk memastikan kumis Pak Raden-mu tetap cemerlang dan rupawan.

6. Bentuk Kumis

Kamu juga bisa mulai menggunting ujung-ujung kumismu untuk mendapatkan bentuk dan panjang kumis yang kamu inginkan. Pilih bentuk kumis sesuai kepribadianmu.

7. Styling Kumis

Banyak pilihan style kumis yang bisa dipilih agar kumismu tampak lebih menawan.Misalnya, dengan membuat ujung-ujungnya bergelombang atau mencuat keatas. Caranya, sebelum tidur, gulung kumismu dengan menggunakan pulpen yang kemudian dikaretin. Pakai tutup odol juga bisa. Kumismu akan tampak bergaya ketika kamu lepas gulungan tersebut keesokan harinya.

8. Hati-hati

Kumismu kini lebat dan menawan bak Pak Raden. Kini saatnya untuk lebih berhati-hati ketika makan, dan setelah makan. Jangan sampai ada potongan dendeng padang nyempil di kumismu. Tidak berwibawa sama sekali!

Demikianlah tips dari kami. Ada ide lain? Silakan berbagi. Yang merasa sudah punya kumis keren sejagad boleh juga dipotret dan dishare ke account twitter kami di @hidupsehidupnya. Hidup kumis!