5 Tipe Orang Tua Pacar

Kalo kamu pacaran serius, itu berarti kamu gak hanya menjalin hubungan dengan pacar kamu, tapi juga dengan keluarganya. Nah, kalo kamu punya pacar, tentu kamu juga tahu bahwa anggota keluarga yang paling penting untuk didekati adalah orang tuanya. Tapi orang tua pacar itu ada macem-macem lho. Berikut adalah 5 tipe orang tua pacar untuk kamu ketahui, supaya kamu tahu bagaimana harus bersikap!

Yang Pendiem

Ini adalah tipe orang tua yang gak banyak omong dan gak banyak bersosialisasi sama teman/pacar anaknya. Biasanya kamu dateng ke rumah, dia cuma senyam-senyum dikit, lalu menghilang ke dalam kamar. Muncul lagi cuma kalo kamu udah mau pamit pulang aja. Misalkan harus makan bersama di satu meja pun, dia juga gak bakal banyak nanya-nanya. Pokoknya awkward deh. Tapi sebenernya berurusan dengan tipe orang tua ini juga cukup enak, karena kamu gak usah berusaha basa-basi ataupun jadi kaku.

Yang Sok Asik

Nah ini agak repot. Ini adalah tipe orang tua pacar yang berusaha bersosialisasi sama kamu, rada-rada sok tau, sok ngerti tentang kehidupan anak muda terkini, menanyakan pertanyaan-pertanyaan awkward, dan yang paling gawat tentu saja berusaha melucu yang jatohnya jadi becandaan oom-oom. Menghadapi orang tua pacar macam begini, kamu harus banyak senyum-senyum sambil sesekali bilang, "Ah, oom/tante bisa aja...".

Yang Asik Beneran

Ini sudah tentu merupakan idaman kita semua. Orang tua pacar yang asik beneran adalah tipe orang tua yang...asik. Becandanya lucu beneran, ngerti teknologi, selera musik bagus, kalo ngobrol asik, trus suka traktir kamu. Biasanya orang tua pacar yang asik beneran ini bakal percaya banget sama kamu dan bikin kamu jadi gak enak sama mereka kalo sampe harus mengecewakan anaknya. Tapi kalo sampe akhirnya kamu putus sama anaknya, mereka akan tetap bersikap baik sama kamu. Memang sungguh asik.

Yang Berwibawa dan Bijak

Orang tua pacar yang berwibawa dan bijak adalah para orang tua yang terlihat pendiam, tapi kalau ada di dekat-dekat mereka, kamu ngerasa sangat segan. Jadi kayak salah tingkah sendiri gitu deh. Tapi dibalik kediaman dan wibawanya itu, ternyata terdapat kebijakan yang luar biasa! Nah, biasanya si ortu pacar model ini bisa secara random dan tiba-tiba ngasih wejangan hidup ke kamu yang tentu saja akan langsung terpatri dalam sanubari kamu. Wejangannya ini bisa menyindir kamu atau emang wejangan hidup beneran sih. Kamu harus peka aja.

Yang Galak Setengah Mati

Nah ini. Repot ini. Ini adalah tipe orang tua pacar yang bisa marahin anaknya di depan kamu, gak segan buat marahin kamu, dan tentunya bisa membuat kamu merasa sungguh tidak nyaman. Berurusan dengan orang tua pacar model ini butuh mental baja, karena biasanya butuh waktu yang lumayan lama sebelum akhirnya mereka percaya sama kamu dan jadi baik. Nah, selama mereka blum jadi baik sama kamu, siap-siap aja deh dimarahin karena telat mulangin anaknya, disuruh pulang dengan kasar, atau mungkin ditodong pake pistol. Hii.

Ya gitu deh. Pernah berurusan dengan orang tua pacar yang lebih unik lagi? Boleh lho dishare pengalamannya. Yuk ah.

Other Post