Kenapa Angelina Sondakh Gak Punya Blackberry?

Yak, hari Minggu, berarti waktunya #TanyaJawabMBDC. Apakah #TanyaJawabMBDC itu? #TanyaJawabMBDC adalah tempatnya kamu bertanya segala hal yang tidak mungkin kamu tanyakan di tempat lain dan kalau kamu beruntung, kamu akan dapat jawabannya dari MBDC. Pertanyaan hari ini datang dari @WahyuRivaldy:

Hmm, MBDC mencium bau meremehkan dari pertanyaan kamu, wahai @WahyuRivaldy. Kesannya tuh kayak, "Kok dia gak punya BlackBerry sih? Orang macam apa dia? Kasian" begitu. Padahal sesungguhnya, ada berbagai kemungkinan kenapa Angelina Sondakh gak punya BlackBerry lho, misalnya:

1. Mungkin Dia Pengguna iPhone / Android

Seperti yang mungkin kamu sudah tahu, yang membuat BlackBerry itu spesial cuma karena dia bisa Blackberry Messenger dan terima email. Nah, mungkin Angelina Sondakh ini orangnya geek teknologi banget dan merasa gak cukup memiliki handphone yang hanya memiliki 2 fitur tersebut. Makanya mungkin dia beralih ke iPhone atau Android yang memiliki jauh lebih banyak fitur. Kamu gak tau kan kalo ternyata dia pencinta teknologi seperti pak @BoySuryaPakar?

2. Mungkin Dia Hipster

Seperti yang kamu sudah tahu juga, BlackBerry di Indonesia itu udah terlalu mainstream. Kamu gak mungkin dateng ke satu tempat yang gak ada orang yang pake BlackBerry. Kemana pun kamu pergi, pasti ada orang lagi BBM-an. Nah, mungkin Angelina Sondakh ini anaknya hipster banget dan dia ngerasa "Ah, BB mainstream banget. Gue mau pake HP Nokia 5110 aja deh. Retro." Siapa tau. Mukanya cocok jadi hipster juga sih.

3. Mungkin Dia Gak Mampu

"Tapi MBDC," pikir kamu "Ada foto yang jelas-jelas membuktikan bahwa dia punya BlackBerry! Jelaskan itu!". Ah kamu ini naif sekali anak muda. Ada banyak sekali handphone di luar sana yang bentuknya mirip sama BlackBerry. Seperti misalnya HP BlockBerry berikut ini:

Dan masih banyak lagi HP-HP di luar sana yang bentuknya mirip banget sama BlackBerry. Kamu gak bisa menyalahkan orang yang pengen gaya tapi gak mampu beli produk asli dong. Jangan sombong gitu ah.

Yah begitulah. Semoga menjawab kegelisahan kamu.

*Merasa pertanyaan kamu belum dijawab juga sama MBDC? Sabar yah, coba tanya aja lagi minggu depan. Seperti kata band Iklim, "Suatu hari nanti pasti kan bercahaya."