Hal-hal yang Sebaiknya Kamu Lakukan di Tahun Kabisat

Kalo kamu lupa, tahun ini itu tahun kabisat lho! Buat kamu yang belum tahu (kamu gak tahu tahun kabisat? Kamu diajarin apa sih di SD?) tahun kabisat itu adalah sebuah tahun dimana bulan Februarinya sampe tanggal 29 (biasanya cuma 28). Nah, tahun kabisat itu biasanya terjadi setiap 4 tahun sekali. Nah, karena adanya cuma 4 tahun sekali, jadi tanggal 29 Februari ini sungguh spesial! Waktunya untuk melakukan hal yang sungguh spesial dong! MBDC mencoba memberikan usulan mengenai hal yang sebaiknya kamu lakukan di tanggal 29 Februari ini!

Bikin Janji yang Gak Pengen Kamu Tepati

Yang namanya janji itu harus ditepati. Tapi gimana kalo kamu harus janji, tapi kamu gak mau nepatin? Bikin aja janji di tanggal 29 Februari! Jadi katakanlah kamu abis ketemu seseorang dan orang itu terkesan sama kamu, tapi kamu nggak. Dia bertanya sama kamu:

Dia: Apakah kita akan berjumpa lagi?

Kamu: Tentu saja...Mari kita berjumpa lagi di tempat ini, tanggal 29 Februari tahun depan...

Yeee tahun depan kan gak ada tanggal 29-nya! Jadi secara teknis kamu gak ingkar janji gitu lho. Apa boleh buat dong. Ini juga bisa digunakan untuk mengingkari janji bertarung dengan seseorang. Katakanlah kamu mau berantem sama seseorang, tapi kamu tahu kamu pasti kalah. Kamu bisa membuat janji seperti:

Kamu: Berikan aku waktu untuk berlatih! Tanggal 29 Februari tahun depan mari kita bertemu di sini lagi!

Mungkin tahun depannya lawan kamu baru sadar kalo di tahun itu gak ada tanggal 29. Dan kamu pun merasa menang.

Bikin Resolusi yang Belum Siap Kamu Jalani

Seperti yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, resolusi itu memang hal yang sulit untuk dijalankan. Tapi terkadang, situasi memang mengharuskan kita untuk membuat sebuah resolusi. Katakanlah keluarga kamu menyuruh kamu untuk menguruskan badan, padahal kamu suka banget makan. Maka di tanggal 29 Februari yang suci ini, kamu bisa membuat janji:

Pokoknya tanggal 29 Februari berikutnya gue pasti kurus!

Dan itu berarti kamu masih punya 4 tahun lagi untuk beneran ngurusin badan. Lumayan lah.

Kamu punya ide menarik lain yang bisa dilakukan di tahun kabisat? Silakan di-share ya.