Galau-Tapi-Pamer yang Lebih Menjanjikan

Kalau kamu punya account social media seperti twitter, facebook dan sejenisnya, kamu pastinya akrab dengan tipe orang-orang yang suka galau-tapi-pamer. Orang-orang yang galau-tapi-pamer ini adalah orang-orang yang kerjaannya selalu mengupdate account twitter atau pun facebook-nya dengan status-status yang galau dan minta dikasihani. Dengan kata lain, mereka itu galau, tapi sambil pamer dong. Seluruh dunia harus tahu kalau mereka galau. Biar apa, ya? MBDC nggak paham juga sih, kayaknya biar seru aja.

Eh tapi nggak juga sih. Konon, menjadi pamer ketika sedang galau adalah salah satu bentuk pelampiasan yang sehat. Ketimbang disimpan dalam-dalam, bikin nyesek dan jadi endapan yang nggak ilang-ilang, banyak orang memilih mengeluarkan emosinya agar bisa lebih mudah menguasai perasaan galau tersebut. Ujung-ujungnya ya itu tadi, linimasa twitter dan facebook kamu jadi penuh dengan orang-orang yang galau-tapi-pamer.

Padahal, linimasa twitter dan facebook bukan satu-satunya media pelampiasan kebutuhan galau-tapi-pamer ini. Emang sih, ngetweet yang galau-galau kadang bisa bikin follower kamu bertambah (entah kenapa), tapi sebenarnya ada cara lain yang bisa kamu lakukan. Cara tersebut, selain lebih menjanjikan, juga bisa bikin kamu lebih tajir. Apakah itu gerangan? Ah tentunya cara galau-tapi-pamer yang dilakukan oleh musisi-musisi berikut ini dong…

Pelaku Galau-Tapi-Pamer #1:

Nona Adele ini adalah pelaku galau-tapi-pamer yang paling kondang saat ini. Lagu demi lagu yang terinspirasi dari patah hati yang dialaminya merajai chart tangga lagu dunia, berhasil menyabet enam penghargaan Grammy Award 2012 bikin Nona ini jadi super tajir, dan tentunya sambil bikin kamu nangis-nangis gak jelas di malam hari ngedengerin Someone Like You yang di replay 100x. Orang pun berandai-andai, pria segahar apa sih yang sampai bisa bikin Nona Adele segitu patah hatinya sampai-sampai galau-tapi-pamernya sungguhlah akut?

Tersangka Pembuat Galau:

Konon, pria inilah si mantan pacar Nona Adele yang bikin dirinya patah hati berat. Namanya Slinky Sunbeam, seorang musisi asal London. Yak, Nona Adele, meskipun si Slinky ini memanglah kece, tapi setidaknya saat ini kamu jauh lebih beken dan tajir dibandingkan dirinya, kok.

Pelaku Galau-Tapi-Pamer #2:

Nona Taylor Swift ini juga terkenal jago bikin cash-in lewat galau-tapi-pamer. Terhitung sudah tiga album yang dikeluarkannya dengan mengangkat cerita-cerita patah hatinya. Gosipnya, album keempat sang Nona lagi-lagi akan bernapaskan galau-tapi-pamer.

Tersangka Pembuat Galau:

Dari album pertama sampai yang paling anyar. Semua kebagian.

Pelaku Galau-Tapi-Pamer #3:

Memang gak semua lagu Bro Justin ini didasarkan oleh kisah cintah pribadinya yang kandas. Tapi ada satu lagu yang beken banget. Lagu Cry Me A River ini adalah titik balik salah satu kisah cintanya yang paling kondang. Dirinya begitu patah hati dengan si oknum cewek, sampai-sampai gosipnya lagu ini dibuat segera sehabis mereka berantem, pas masih esmosi berat gitu. Model cewek di video klip lagu itu pun dicari yang mirip dengan oknum cewek tersebut.

Tersangka Pembuat Galau:

Ya siapa lagi lah kalau bukan nona ini. Setelah aksi galau-tapi-pamernya di single tersebut, Bro Justin pun melangkah dengan pasti menuju masa depan dan tidak lagi menoleh ke belakang mantengin si nona ini. Asik ya? Nggak kayak kamu yang sampai sekarang masih nggak bisa move on.

Pelaku Galau-Tapi-Pamer #4:

Tanah air kita juga punya pelaku galau-tapi-pamer yang sangat kondang. Selain kondang, dirinya juga tajir, banget. Serta tentunya merupakan role model selebriti masa kini yang baik dan benar. Sejak putus dengan pangeran pujaan hatinya, dirinya lantas mengambil manuver galau-tapi-pamer yang sangatlah jenius; Bikin lagu. Setelah itu dirinya langsung sakses berat dan bisa ketemu David Beckham. Beda ya sama kamu yang sampai sekarang gebetan baru aja belon dapet?

Tersangka Pembuat Galau:

Sebenernya nggak enak banget naro gambar ini. Kurang sedap gimana gitu. Tapi ya emang dialah tersangka pembuat galaunya, jadi gimana dong?

Pesan moral dari artikel ini adalah: galau itu boleh-boleh saja. Tapi kalo bisa, galaunya yang menghasilkan sesuatu gitu lho. Mayan kan dapet duit dari galau doang. Enak banget.