Alasan-alasan Standart Orang Kalo Mau Resign

Dalam dunia pekerjaan, terkadang kamu gak bisa menetap di satu tempat aja. Ada kalanya, kamu harus pindah ke tempat kerja baru demi kehidupan yang lebih baik. Nah, kalo kamu mau pindah ke tempat baru, pastinya kamu harus resign dari tempat kerja yang sekarang dong. Untuk resign, terkadang kamu harus bikin alasan dan untuk satu dan lain hal, terkadang kamu harus bikin alasan-alasan klise (baca: bohong) supaya gak ditanyain macem-macem dan proses resign kamu jadi gampang. Berikut adalah alasan-alasan standart orang kalo mau resign.

Mau Bantuin Usaha Bokap/Nyokap/Kakak

Ini adalah alasan yang paling sering digunakan karena sifatnya yang sulit dibantah. Kalo urusannya udah keluarga, perusahaan juga gak bisa ngomong banyak kan. Moso mau bantuin usaha keluarga gak boleh? Ih, perusahaan macem apa tuh! Padahal sebenernya orang tua kamu juga pegawai kantoran biasa dan gak ada usaha yang bisa dibantu.

Tingkat Kemudahan Resign Pake Alasan Ini: Gampang!

Mau Coba Bikin Usaha Sendiri

Alasan ini sebenernya gak semudah alasan yang pertama, karena perusahaan bisa menyerang kamu dengan pertanyaan, "Emang kamu yakin usahanya pasti jalan? Kan kamu bisa coba jalanin usahanya sambil tetep kerja di sini?" Tapi biasanya orang yang menggunakan alasan ini akan berkilah kalau dia "gak bisa konsen kalo sambil tetep kerja di tempat yang sekarang". Padahal sih ujung-ujungnya cuma pindah kerja ke tempat lain doang. Kerjaannya juga palingan sama.

Tingkat Kemudahan Resign Pake Alasan Ini: Lumayan gampang, asal ngomongnya meyakinkan.

Mau Sekolah Lagi

Ini juga cukup tidak terbantahkan. Moso perusahaan mau menghalang-halangi keinginan seseorang untuk menimba ilmu lebih dalam lagi?! Sungguh kejam! Padahal sebenernya sih kalo mau bisa aja ngambil kelas malam. Dasar pemalas.

Tingkat Kemudahan Resign Pake Alasan Ini: Relatif gampang lah.

Kantor Ini Terlalu Baik Buat Aku

Lho, sebenernya kamu mau resign apa mau putus sih?

Tingkat Kemudahan Resign Pake Alasan Ini: Lumayan susah sih. Susah debatnya.

Aku Mau Ebtanas

Pertama, sekarang namanya udah bukan ebtanas. Kedua, apa hubungannya kerja kamu sama ebtanas? Ketiga, kalo kamu masih ebtanas, ngapain kamu kerja? Kamu nipu ya? Kamu memalsukan identitas ya?

Tingkat Kemudahan Resign Pake Alasan Ini: Susah, yang ada kamu dipecat, dilaporin polisi, terus masuk penjara karena penipuan identitas.

Nah, itulah dia. Siapa tau kamu jadi punya alasan buat resign. Apa alasan resign favorit kamu? Boleh lho dishare di comments.

Other Post