6 Langkah Menjadi Superhero

Kamu pasti sudah tahu dong Superhero itu apa. Secara singkat, superhero bisa diartikan sebagai sosok pahlawan super yang membela kebenaran dan dicintai oleh masyarakat, tapi terkadang menjadi buruan polisi karena dianggap mengambil pekerjaan polisi. Siapa sajakah superhero itu? Contohnya sebut saja sosok superhero asal Amerika yang sudah sangat terkenal, seperti Batman, Spideman, Superman, X-Men, dan lain-lain. Ada juga superhero yang berasal dari asia, seperti misalnya Dragon Ball, Kamen Rider, sampai Gatot Kaca!! (Ninja Interview bukan seorang superhero -Red).

Apakah kamu tertarik untuk menjadi superhero? Bisa dapet cewek cantik / cowok ganteng, dicintai masyarakat luas, dan yang pasti bekalan terlihat keren lho!  Nah, berikut adalah langkah – langkah menjadi Superhero:

1. Persiapkan Kostum

Untuk terlihat lebih keren, kamu harus memiliki kostum yang bagus, tidak norak, dan memiliki design yang sesuai dengan citra superhero yang mau kalian bentuk. Jangan meniru kostum yang sudah ada, karena nanti kamu dibilang plagiat. Kalo kamu gak jago design, mungkin kamu bisa minta tolong temen kamu yang jago design untuk nge-design kostum kamu. Atau kamu bisa juga beli di internet atau minta tolong mama/nenek/pembantu kamu untuk jahitin baju kamu. Oh iya, logo itu juga penting banget lho untuk branding. Jadi pastikan logo kamu itu keren dan gampang diingat.

2. Pilih Jenis Kekuatan

Karena kamu terlahir sebagai manusia biasa di bumi (bukan dari Kripton ataupun Saiya), gak usah mimpi terlalu tinggi deh. Kamu gak bakalan bisa terbang, menghilang, maupun teleport. Jadi mulailah belajar bela diri, belajar ilmu kebal, dan mulai cari cara biar bisa jadi murid-nya Limbad.

3. Pilih Senjata

Karena kamu bukan Bruce Lee maupun Chuck Norris, maka kamu perlu mempersiapkan senjata andalan. Senjata andalan ini bisa berupa tongkat, pedang, setruman listrik, dan lain-lain. Saran MBDC sih, pertimbangkanlah karir yang memungkinkan kamu jadi orang super kaya, supaya kamu bisa bikin gadget-gadget dan senjata keren yang mendukung ke-superhero-an kamu. Mungkin kamu bisa mempertimbangkan jadi koruptor 

4. Pilih Kendaraan

Ini juga harus disesuaikan dengan keuangan sih. Semakin keren kendaraan kamu, tentunya harganya akan semakin mahal. Kalo keuangan kamu tipis, mending jadi koruptor dulu. Atau kalau kamu ngerasa jadi koruptor itu dosa, mendingan kamu kerja di MBDC ajah. Trus uangnya ditabung buat beli kendaraan super.

5. Jaga Kerahasiaan Identitas 

Inilah bagian tersulit benjadi superhero. Seorang superhero sejati harus mampu menyembunyikan identitas “super” mereka,dan akan terlihat sebagai manusia biasa pada saat berada di lingkungan masyarakat. Mereka hanya muncul sebagai sosok superhero pada saat dibutuhkan. Pastikan kamu tidak dikenal pas jalan di mall pada saat tidak menggunakan kostum, kecuali kalian arogan seperti iron man dan pengen terkenal di youtube (minimal infotainment). Kenapa menjaga kerahasiaan identitas penting? Soalnya kalo gak, kasian orang-orang di sekitar kamu. Ntar diteror lagi gara-gara kamu. Jangan egois dong!

6. Pilih Markas Rahasia 

Menentukan lokasi rahasia sangatlah penting, mengingat jarak dan keadaan lalu lintas ibukota yang macet. Jangan sampai keadaan lalu lintas di sekitar markas kalian menggangu aktivitas super kalian. Gak seru kan kalo mau nolongin orang jadi terhambat gara-gara jalanan macet. Kalo bisa, pilih markas rahasia yang ada terowongan bawah tanahnya, biar gak macet.

Nah, gimana apakah kamu semakin tertarik untuk menjadi seorang Superhero? Kamu pengen jadi Superhero yang seperti apa? Share dong!!!