5 Jawaban yang Bisa Kamu Siapkan Kalo Ditanya Kapan Kawin

Weekend sungguhlah identik dengan yang namanya kawinan. Nah, di usia-usia kamu sekarang ini, biasanya sudah mulai banyak teman-teman kamu yang berkawinan dan undangan kawinan untuk kamu pun semakin banyak. Sebagai seseorang yang suka makan gratis, maka kamu pastinya senang-senang saja kalo diundang ke kawinan. Tapi ada sebuah hal yang pastinya bikin kamu sedikit kikuk kalo dateng ke kawinan. Sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan ke orang-orang seusia kamu. Pertanyaan itu adalah "Kapan kawin?". Berikut ini adalah jawaban-jawaban yang bisa kamu siapkan kalo pertanyaan tersebut dilemparkan ke kamu!

"Ah Lo Duluan Aja."

Ini hanya bisa digunakan apabila yang nanya kamu adalah orang yang belum kawin juga. Ya sebenernya kalo dipikir-pikir sih kalo yang nanya kamu itu belum kawin juga, agak kurang ajar ya. Mending dia mikirin diri sendiri daripada nanya-nanya kamu. Tapi ini jelas gak mungkin digunakan kalo yang nanya adalah seseorang yang sudah lebih tua dan sudah menikah.

"Ah Ngapain Sih Ngurusin Begituan? Mending Kita [Alihkan Perhatian]"

Kalo kamu mau menggunakan jawaban ini, pastikan kamu sudah menyiapkan topik pelarian. Topik yang kamu siapkan pun harus menarik serta memiliki bobot yang sungguh berat, sehingga membuat lawan bicara kamu merenung dan memikirkan arti hidup yang sesungguhnya. Dengan demikian, dia gak bakal ada waktu untuk mikirin kapan kamu kawin lagi.

"Kalo Bisa Gue Juga Mau Sekarang!! Brengsek!!!"

Jawaban ini dapat kamu gunakan kalo sebenernya kamu sudah sungguh siap kawin, tapi pasangan yang ditunggu-tunggu belum juga tiba. Jawaban ini akan membuat lawan bicara kamu merasa bersalah dan mungkin akan berusaha nyariin kamu jodoh. Mungkin dengan demikian akhirnya kamu bisa bertemu jodoh yang selalu kamu cari.

"Kalo Udah Mau Nikah Temen-Temen Wartawan Pasti Saya Kasih Tau Kok"

Kamu bisa menggunakan jawaban ini kalo kamu adalah artis ibukota. Kalo kamu bukan artis ibukota dan kamu menggunakan jawaban ini, berarti becandaan kamu telat 10 tahun.

"NGAPAIN SIH LO NANYA BEGITUAN?!!!! AAAGGGH!!! [TENDANG!]"

Dengan begitu teman-teman kamu ataupun siapa pun yang bertanya hal ini ke kamu dipastikan tidak akan bertanya mengenai hal ini lagi ke kamu. Setelah itu dapat dipastikan kamu juga akan dimusuhi selamanya dan kemungkinan tidak akan pernah diundang ke kawinan lagi. Oh, mungkin juga gak bakal ada yang mau dateng ke kawinan kamu sih. Salah sendiri.

Nah, dengan guide dari MBDC ini, maka seharusnya kamu bisa melenggang ke kawinan dengan penuh percaya diri dong? Selamat mencoba!