5 Hal yang Pasti Kamu Pikirin Abis Baca Dragon Ball

Kamu pasti baca Dragon Ball dong? Gak mungkin gak baca. Dragon Ball adalah salah satu komik paling populer dari dulu sampe sekarang. Kalo mungkin anak sekarang udah banyak yang gak tahu Kung Fu Boy, kalo Dragon Ball pasti masih pada tahu. Komik karangan Akira Toriyama ini memang salah satu komik paling legendaris dan paling keren yang pernah dibuat manusia. Nah, MBDC yakin, ada beberapa hal yang pasti kamu pikirin setelah baca Dragon Ball.

1. Kamehameha 

Kamehameha adalah salah satu signature move paling memorable yang pernah ada. Pertama kali dikeluarin oleh kakek Kamesennin / Mutenroshi, kemudian dipelajari dengan mudah oleh Goku, dan selanjutnya jadi jurus yang paling terkenal dan sering dipakai di Dragon Ball. Nah, pasti setelah melihat Goku bisa melakukan itu, kamu pernah kepikiran (atau lebih tepatnya berandai-andai) apakah kamu bisa melakukan kamehameha atau nggak. Jangan malu, kamu gak sendirian kok. Di satu titik dalam hidup kita semua, kita pasti pernah nyoba ngeluarin (hussss -red) Kamehameha.

2. Kintoun 

Kintoun adalah sebuah awan terbang yang diberikan oleh kakek Kamesennin ke Goku. Nah, problemnya, hanya orang-orang berhati suci yang bisa naik si awan Kintoun ini. Pasti ini menimbulkan pertanyaan di hati kamu; "Apakah kamu bisa naik awan Kintoun?!" Ini penting banget, karena berarti ini akan membuktikan apakah hati kamu suci atau tidak. Mungkin kalo awan Kintoun ada dalam kehidupan nyata, ini akan digunakan sebagai sarana untuk ngetes apakah seseorang itu beneran baik atau nggak. Tapi kalo gitu gak ada yang bakal bisa naik sih.

3. Manjat Menara Karin / Jalan ke Tempat Kaioo

Di dunia Dragon Ball, Goku (dan kemudian kawan-kawannya) pernah dua kali harus menempuh sebuah usaha panjang dan berat untuk sampai ke suatu tempat, yaitu ke Menara Karin dan kemudian ke Tempatnya Emperor Kaioo. Untuk sampai ke menara Karin, kamu harus manjat sebuah menara yang luar biasa tinggi. Sementara untuk sampai ke tempat Kaioo, kamu harus melalui sebuah jalan berbentuk naga yang sempit dan panjang banget. Nah, setelah baca ini kamu pasti berpikir, kalau ini ada di kehidupan nyata, kamu bisa gak ya? Menurut MBDC sih kamu gak bisa.

4. Terbang

Ada banyak karakter yang bisa terbang di Dragon Ball. Malah hampir semuanya bisa. Bahkan Videl, anakya Mr. Satan aja akhirnya bisa terbang. Padahal ceritanya Videl ini beneran manusia biasa gitu. Nah, melihat Videl aja bisa terbang, kamu pasti pernah berpikir kalo mungkin kamu juga bisa terbang! Mungkin kalo kamu belajar mengendalikan nafas atau apa gitu, kamu juga bisa terbang. Saran MBDC sih, jangan dicoba ya. Udah kalo mau terbang naik pesawat aja, okeh? Sekarang banyak penerbangan murah kok.

5. Minta Apa ke Dewa Naga

Dan inilah yang MBDC yakin paling kamu pikirin setelah baca Dragon Ball. Dragon Ball dan si dewa naga ini adalah sebuah benang merah di seluruh saga Dragon Ball. Pokoknya gimanapun juga, Dragon Ball dan si dewa naga ini pasti dibutuhkan untuk melakukan sesuatu (biasanya sih untuk menghidupkan orang lagi gitu deh). Nah, pasti kamu pernah mikirin; kalo sampe Dragon Ball dan dewa naga ada beneran, kamu bakalan minta apa. Kalo MBDC sih bakal minta...Hmm. Apa ya? MBDC bakal minta kebijaksanaan yang tidak terhingga aja deh.

Nah, apakah ada hal-hal lain yang kamu pikirin setelah baca Dragon Ball? Boleh lho dishare.