Tipe-Tipe Stalker & Kegiatannya

Salah satu hal favorit yang suka dilakukan oleh orang yang baru putus cinta adalah menjadi stalker dadakan. Hal ini biasanya dilakukan atas dasar penasaran sambil berharap bahwa mantan kamu itu sekarang sedih dan galau karena putus sama kamu. Tapi ternyata stalker itu juga ada macem-macem lho. Berikut adalah macem-macem stalker.

1. Stalker Sok Cool

Stalker sok cool adalah stalker yang ngakunya gak stalking dan sok gak peduli sama mantannya, tapi suka colongan nyari tahu tentang kabar mantannya tapi colongannya sering abis gitu. Biasanya dilakukan dengan nanya-nanya ke temennya si mantan itu.

Tipikal Kegiatan Stalker Ini: Ngobrol sama temennya si mantan - dengan sok coolnya nanya kabar si mantan - selama 2 jam ke depan ngomongin mantannya terus.

2. Stalker Social Media - Beginner

Stalker social media level beginner adalah stalker yang kerjanya stalking sang mantan dengan cara memantau social media yang bersangkutan. Biasanya dia akan menghabiskan waktu berjam-jam ngeliatin timeline facebook dan twitter si mantan dan ngeklik-ngeklik semua foto + link yang dipost oleh si mantan sambil deg-degan, karena takut menemukan fakta yang tidak dia inginkan atau bisa juga deg-degan karena berharap menemukan fakta bahwa si mantan sedang galau seperti dia.

Tipikal Kegiatan Stalker Ini: Duduk di depan komputer - Buka Facebook - Liat status mantan lagi galau - seneng - Buka Twitter - nemu foto mantan sama pacar baru - nangis.

3. Stalker Social Media - Advanced

Ini juga masih stalker via social media, tapi udah lebih advanced. Dia gak cuma memantau timeline si mantan secara pasif, tapi secara aktif langsung “nge-hack” masuk ke akun social media mantannya! Wah kok canggih amat? Ini biasanya terjadi karena ketika pacaran ada beberapa pasangan yang suka ngasih username/password ke pasangan mereka. Nah, setelah putus, itu dijadiin bahan untuk stalking deh sama mantannya. Biasanya ini digunakan untuk ngelihat message-message pribadi gitu. Biasanya kenyataan pahit ditemukan di sini nih.

Tipikal Kegiatan Stalker Ini: Duduk di depan komputer - Buka Facebook mantan - Login - Buka message - nemu message mantan sama pacar baru - nangis.

4. Stalker Ganggu

Stalker ganggu adalah orang yang niat awalnya stalking, tapi kemudian jadi emosi sendiri dan kemudian mulai mengganggu hubungan mantannya dengan cem-cemannya yang baru. Ganggunya juga biasanya lewat social media doang sih, tapi judulnya tetep aja ganggu. Biasanya dilakukan dengan sok nyindir, tapi bukannya #nomention melainkan mantannya di mention. Lah itu mah namanya cari masalah.

Tipikal Kegiatan Stalker Ini: Duduk di depan komputer - emosi liat tweet mantan - tweet nyindir tapi mention mantan sama cem-ceman barunya - terlibat twitdrama.

5. Stalker Psycho

Ini adalah tipe stalker yang diem-diem masuk ke rumah kamu, ngikutin kamu kemanapun kamu pergi, ngancem mau bunuh pacar baru kamu, dan ketika kamu marahin, dia ngancem mau bunuh diri. Pokoknya kalo kamu punya mantan yang tipe stalker psycho...selamat ya. Hidup kamu kayak film. Film thriller.

Tipikal Kegiatan Stalker Ini: Masuk ke rumah kamu - ninggalin pesan-pesan ‘cinta’ di kamar mandi kamu - “kebetulan” ada di semua tempat yang kamu datengin - masuk ke rumah pacar baru kamu dan berusaha membunuh dia dengan pisau - konfrontasi dengan kamu dan mengancam akan bunuh diri dengan pisau - kamu biarin - dia nyerang kamu - kalian berantem - kamu dorong dia - dia jatuh dari ketinggian - kelihatannya mati - kamu happy ending - ternyata dia melek / jari tangannya masih gerak - end credits.

Nah, kamu termasuk stalker yang mana sih? Coba dites melalui kuisioner di bawah ini!

[quiz-stalker-1]