#KemudianHening

Jadi ceritanya, kamu sudah belajar mengenai #lemburUnite. Kamu menganggap diri kamu sudah merajai dunia social media. Tapi kemudian kamu melihat tweet teman kamu yang lain lagi. Kali ini ada hashtag #KemudianHening. Kamu baca tweetnya...Kok agak-agak garing gimana gitu ya? Sengaja gak sih ini? Apa temen kamu emang gak lucu orangnya? Kamu mulai depresi. Jangan dong! Hari ini kami akan jelaskan tentang #KemudianHening!

Asal Muasal

Legenda mengatakan bahwa hashtag #KemudianHening ini dimulai pertama kali oleh @ZarryHendrik. Jadi alkisah, waktu itu dia lagi nonton pertandingan bola, terus entah kenapa ini menginspirasi dia untuk ngetwit yang isinya kurang lebih:

Indonesia sementara ini unggul. Bagaimana menurut anda, Bung? | Ah, jangan panggil 'Bung'. Kita kan suidah kenal lama. Panggil Beb aja… #KemudianHening

Gitu deh.

Penggunaan

#KemudianHening ini digunakan ketika ada dialog ataupun joke yang membuat kamu terdiam dan tentunya membuat situasi awkward apabila ada yang mengucapkan secara langsung.

Penggunaan di Popular Culture

#KemudianHening ini ternyata juga akan jadi salah satu tema di acara baru yang bakal diputar di MBDC, yaitu Sosishot! Masih belum tau juga ini acara apa? Liat trailernya sekali lagi deeh...

SosiShot akan diputer di MBDC mulai 5 Januari 2012. Nonton ya.