Hal-Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Insomnia

Seharian ini kamu ngantuk banget, entah kenapa. Bangun tidur, masih ngantuk. Di kantor/kampus/sekolah makin ngantuk. Sore-sore ngantuk. Abis makan malem ngantuk pol banget. Dan akhirnya kamu mendarat dengan selamat di kasur kesayangan kamu yang dari tadi pagi posesif banget. Guling ke kiri, guling ke kanan, tarik selimut, kamu pun memejamkan mata. 1 menit.. 2 menit... 5 menit... 15 menit berlalu, kamu masih belum terlelap. Tiba-tiba, otak kamu entah kenapa mengingatkan kamu pada video Astuti (new version) yang dibawakan oleh band Masca2. Rasa kantuk yang gelayutan di mata kamu seharian tadi hilang seketika.

Kamu pun bete.

Yak selamat, kamu baru saja mengalami yang namanya Insomnia. Terus, kalo udah nggak bisa tidur gini ngapain dong ? Kali ini, kami bakal ngasi beberapa tips, hal-hal yang bisa kamu lakuin pas nggak bisa tidur.

(PESAN MBDC : KAMI TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS SEGALA HAL YANG TERJADI JIKA ANDA MENGIKUTI TIPS-TIPS DIBAWAH INI)

1. Baca Buku

Ini yang paling standar sih yah. Baca buku aja gitu sampe ngantuk kamu muncul lagi. Ada yang bilang sebaiknya kamu baca yang ringan-ringan kayak komik atau novel teenlit yang gak berbobot supaya pikiran kamu tenang dan bisa tidur. Ada yang bilang kamu musti baca yang berat-berat seperti jurnal ilmiah atau buku pelajaran fisika supaya otak kamu capek dan menyuruh kamu untuk tidur. Buat kamu yang relijius bisa baca kitab suci.

Yang sebaiknya jangan dibaca :

  • Buku stensil : yang ada nanti kamu jadi semangat, terus pas inget kamu masih jomblo, nggak ada yang mau berbagi kehangatan sama kamu, dan akhirnya jadi galau.
  • Buku harian sodara kamu :  Karena nggak sopan.
  • Buku resep mamah : Nanti kamu jadi laper, dan nyoba masak sendiri di dapur, yang akhirnya gagal dan membuat rumah kamu kebakaran. Kamu pun dianggap pembawa sial bagi keluarga.

2. Minum

Kata orang tua sih, kalo nggak bisa tidur tuh enaknya minum susu coklat anget. Ini ada benernya, soalnya kata penelitian susu coklat anget bantu bikin kita tenang dan bikin tidur jadi enak. Tapi ini enggak menjamin kamu bisa tidur. Kalo kata kami, mendingan kamu minum ini aja :

Minumnya yang banyak. Biar sehat kan katanya kamu musti banyak minum. Nah ini kesempatannya. Minum yang banyak sampe kamu teler, dan akhirnya kamu ketiduran deh. Tapi minumnya di kamar dan sendiri aja yah, kita nggak tanggung jawab kalo kamu sampe begini nasibnya:

atau kamu diginiin sama temen kamu :

3. Ngemil

Ada beberapa jenis orang yang nggak bisa tidur karena kelaperan. Kalo kamu jenis ini, sebaiknya kamu ngemil-ngemil ringan aja. Kalo perut udah berisi kan biasanya jadi ngantuk tuh. Beberapa jenis cemilan yang cocok buat sebelum tidur adalah :

Kalo masih nggak bisa tidur juga, coba ngemil ini aja :

 4. Internetan

Nah yang ini kalo kamu udah menyerah untuk mencoba tidur. Daripada guling-guling nggak jelas di kasur, mendingan kamu menjelajah. Pasti kamu penasaran tentang nasib Libya setelah Kol. Gadaffi lewat. Atau krisis ekonomi di eropa gimana ya? Apakah bakal berdampak sistemik yang akhirnya merusak ekonomi dunia seperti waktu subprime mortgage di amerika? Ini saat yang sangat tepat untuk memperluas cakrawala kamu.

Atau kamu bisa menghibur diri sambil browsing seluruh artikel MBDC dan tau-tau matahari udah terbit.

5. Jalan-Jalan

Jalan-jalan itu paling enak dilakuin pas kamu lagi suntuk. Kalo kamu udah guling-guling 2 jam tapi nggak bisa tidur juga, suntuk kan akhirnya? Nah coba aja jalan-jalan. Jalan-jalannya bisa keliling kamar, keliling rumah, keliling komplek, atau bisa juga keliling kota. Lumayan kan, jalan-jalan tengah malem keliling kota, ngeliat suasana sepi diterangi cahaya lampu. Sambil diiringi irama smooth jazz. Beughh... Sedap bener kayaknya. Tinggal ditambahin rokok ama kopi anget aja tuh.

Tapi musti diingat, kalo kamu mau jalan-jalan tengah malem gitu, kamu musti hati-hati karena keadaan kota tidak selalu aman. Bisa-bisa kamu dipalakin preman, atau kamu ketemu yang beginian :

Kalo mau ekstrim, kamu bisa juga jalan-jalan ke luar negri, misalnya ke eropa. Dan beli tiket yang first class. Kalo kamu beruntung, kamu bisa dapet kursi dimana kamu pasti bisa tidur enak:

6. Masturbasi

Ini yang paling cepet dan praktis. Em.. Cepet ato enggaknya kembali pada kemampuan masing-masing sih. Ya pokoknya paling praktis deh. Kamu cuma perlu cari bahan, buka celana dan mulailah bermain.

Emang apa hubungannya masturbasi ama insomnia ? Nah menurut penelitian, masturbasi dapat mengeluarkan endorphin yang membuat kita jadi happy. Dan masturbasi bisa bikin kita jadi lebih merasa rileks dan damai, jadi bisa bikin gampang tertidur. Kamu kalo abis selese masturbasi, rasanya capek-capek-lega gimana gitu kan, kayak nggak ada beban hidup.

Apa? Enggak? Malah jadi deg-degan? Wah jangan-jangan salah tuh cara kamu mainnya. Coba cek disini tentang gimana masturbasi yang benar.

Kamu punya tips buat menghadapi Insomnia yang manjur ? Coba di share ya...

Other Post