Cara XLangkah Lebih Cepat Menjadi Terkenal

Menjadi terkenal adalah impian banyak orang. Ada banyak keuntungan menjadi terkenal, seperti misalnya dikenal banyak orang, diajak foto dimana-mana, suka dapet makanan complimentary, dapet diskon, dan yang pasti kalo kamu terkenal, tawaran pekerjaan juga bisa datang berlimpah. Tapi menjadi terkenal itu butuh waktu. Sejatinya, kamu perlu bakat, latihan, keberuntungan, dan koneksi untuk bisa menjadi terkenal. Tapi sekarang jaman sudah berubah. Kalo cuma untuk jadi terkenal aja sih, ada banyak hal yang bisa bikin kamu terkenal. Seperti misalnya:

1. Mengaku Menjadi Simpanan Orang yang Sudah Terkenal.

Ini adalah sebuah cara yang cukup mudah serta dijamin instan. Konsepnya adalah mendompleng ketenaran seseorang yang sudah lebih dahulu terkenal dibanding kamu. Caranya sungguh mudah:

Langkah 1: Cari Mangsa

Temukan seseorang yang sedang menanjak karirnya atau justru seseorang yang sudah mulai pudar karirnya. Ini penting karena orang-orang ini juga membutuhkan popularitas.

Langkah 2: Tentukan Karakter Kamu

Untuk menjadi terkenal, kamu harus memiliki karakter khusus. Apakah kamu mau jadi seseorang yang cablak dan apa adanya? Atau kamu ingin menjadi karakter yang terlihat ingin dikasihani? Menurut pengamatan MBDC, karakter yang dikasihani itu lebih bisa mendapatkan banyak simpati. Mending jadi karakter kasihan aja.

Langkah 3: Tentukan Aksesoris

Aksesoris, terutama aksesoris wajah seperti kacamata adalah bagian yang tidak boleh dianggap sepele jika kamu ingin terkenal dan masuk TV. Ini penting untuk menutupi wajah kamu, agar orang lain tidak bisa melihat mata kamu dan menilai apakah kamu sedang berbohong.

Langkah 4: Buat Press Conference

Buatlah sebuah jumpa pers yang dramatis dan penuh air mata. Bilang kalo kamu adalah simpanan si orang terkenal dan selama ini kamu tidak diakui. Oh pilu!!

2. Terkenal Lewat Youtube

Dulu, kalau kamu mau menunjukkan bakat, kamu harus mengikuti casting. Tapi sekarang jaman sudah berubah. Ada yang namanya Youtube. Di sini, kamu bisa menunjukkan bakat-bakat kamu yang luar biasa. Tapi besar juga kemungkinan kamu gak punya bakat sama sekali. Apabila ini adalah kasus kamu, jangan khawatir! Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

Langkah 1: Buat Video Lip Sync + Joget

Gak bisa nyanyi? Gak  masalah! Orang jaman sekarang suka kok liat orang lain lip sync doang. Tapi jangan cuma lip sync doang. Kamu harus bisa joget-joget juga. Gak perlu bagus-bagus amat kok. Yang penting ada jogetnya aja.

Langkah 2: Pake Kostum/Aksesoris yang Aneh-Aneh

Sekarang lip sync saja tidak cukup! Kamu juga harus menggunakan kostum special atau membawa aksesoris yang tidak lazim. Contohnya seperti memakai kostum polisi atau joget sambil membawa gayung.

Langkah 3: Berikan Nilai Lebih

Orang suka melihat nilai lebih. Maka kamu harus memberikan hal tersebut di video kamu. Mungkin kamu bisa coba menambahkan kayang di akhir video kamu. Jadi lip sync + joget + kostum/aksesoris aneh + kayang = sukses besar!

3. Terkenal Lewat Twitter

Kalau 2 cara sebelumnya terlalu sulit buat kamu, berarti mungkin kamu harus coba cara terakhir yang mungkin juga paling mudah: lewat Twitter. Seperti yang mungkin sudah pernah kamu baca di MBDC sebelumnya, ada yang namanya selebtwit, yaitu Selebriti Twitter. Nah, inilah incaran kamu. Ada dua cara menjadi terkenal via Twitter:

Cara 1: Buat Tweet Kontroversial

Kamu bisa membuat sebuah tweet kontroversial yang bertolak belakang dari pandangan masyarakat twitter pada umumnya, seperti misalnya ngata-ngatain fakir miskin. Dijamin akan ada banyak orang yang menghujat kamu tapi di satu sisi mereka jadi penasaran sama kamu dan kamu akan langsung difollow! Hal ini juga bisa kamu lakukan dengan ngatain sebuah grup yang banyak fansnya, seperti misalnya Super Junior. Coba aja katain Super Junior. Gih.

Cara 2: Buat Kaul Desperate

Kaul desperate adalah sebuah kaul yang dibuat...ketika kamu sudah desperate ingin terkenal. Ingat ketika Joko Anwar ngetweet bilang kalo followersnya dia sampe jumlah sekian, dia bakal ke mini market bugil? Nah itu dia yang harus kamu lakukan. Bilang aja kalo followers kamu sampe jumlah sekian, kamu akan melakukan sebuah hal memalukan yang pastinya ingin dilihat semua orang. Pasti banyak yang follow kamu seketika.

Nah demikianlah tips dari MBDC. Selamat berjuang dan semoga berhasil. Cherio.