Cara Minta Angpau

Hari Imlek selalu identik dengan yang namanya angpau. Angpau adalah hadiah berupa uang yang diberikan dalam amplop merah kecil. Angpau ditunggu-tunggu banyak orang karena...yah siapa juga yang gak suka uang. Nah, tapi gimana sebenernya cara minta angpau yang benar?! Ikuti tutorial MBDC berikut ini!

Langkah 1: Buat Posisi Tangan Kiri di Atas Tangan Kanan

Buat posisi awal seperti gambar di atas. Tangan kiri di atas tangan kanan.

Langkah 2: Rapatkan Tangan Kiri ke Tangan Kanan

Buat tangan kiri jadi posisi mengepal, seperti menggenggam tangan kanan.

Langkah 3: Gerak-Gerakan Tangan ke Depan dan ke Belakang

Kamu pasti pernah nonton film kungfu dong. Nah, di situ kamu pasti pernah lihat bagaimana salam mereka kalo baru ketemu kan? Nah, buatlah gerakan seperti itu, sambil berkata "gong xi, gong xi!". Gerakan ini disebut 'pai-pai'.

Langkah 4: Minta Angpau

Nah, dengan demikian kamu sudah berhak menerima angpau kamu. Dengan tangan terbuka, bersiaplah menerima uang dalam amplop merah! Cihuy!

Oh iya, satu lagi poin yang lumayan penting: pastikan kalau kamu melakukan orang ini sama orang yang merayakan imlek ya. Kalo nggak sih...mau kamu pai-pai sampe bego juga gak bakal dikasih angpau.

Selamat Imlek!