Cara Membalik Telor Ceplok Dengan Sempurna

Telor ceplok adalah makanan yang sangat sederhana dan cocok dimakan kapan saja, apalagi kalo lagi gak punya duit. Nah masalahnya, apakah kamu bisa bikin telor ceplok yang bagus? Biasanya sih kalo pemula tuh pasti gagal pas berusaha ngebalikin telor ceploknya. Tapi tenang aja! Hari ini MBDC bakal ngasih tahu kamu caranya!

Langkah 1: Siapkan Penggorengan

Saran MBDC sih penggorengannya yang teflon gitu, biar telornya gak nempel-nempel.

Langkah 2: Nyalain Kompor

Ya iyalah, kalo gak dinyalain telornya gak bakal jadi. Gimana sih kamu.

Langkah 3: Tuang Minyak

Kunci utama supaya kamu bisa membalik telor ceplok dari sempurna adalah di minyak. Kamu perlu menuang minyak yang cukup banyak, agar telor tidak menempel di dasar penggorengan. Tapi jangan kebanyakan juga sih. Nanti telornya berkuah minyak. Males juga tuh.

Langkah 4: Pecahkan Telor

Ketika minyak sudah cukup panas, pecahkan telor secara hati-hati. Kalo gak bisa pake satu tangan, gak usah sok-sok pecahin pake satu tangan. Dua tangan lebih aman.

Langkah 4: Biarin Beberapa Saat Sampe Bagian Bawah Telor Lumayan Keras

ceesss cesss!!

Sambil kamu main-mainin dikit pinggir telornya pake sutil, biar bunyi 'cessh cessh' gitu. Kayaknya keren aja gitu, keliatannya kamu jago masak.

Langkah 5: Balik Telornya!

Nah, kalo udah, di sinilah tantangan sesungguhnya! Selipkan sutil kamu ke bagian bawah pinggiran telor yang lebih deket ke bagian kuning telornya, kemudian --

Wah, telornya terbalik sempurna!

Nah, kalo udah gini tinggal tunggu telor matang sesuai keinginan kamu aja sih. Kalo masih pengen agak setengah mateng ya jangan lama-lama dimasaknya.

Gimana? Berhasil gak? Biasanya sih awal-awal pasti gagal. Ini emang butuh latihan keras setiap hari sih. Kalo mau gampang ya suruh mbak kamu aja bikinin. Dia pasti lebih jago dari kamu.