5 Tipe Orang Saat Meeting

Meeting adalah bagian yang tidak terpisahkan dari dunia pekerjaan. Sepertinya hampir semua pekerjaan di muka bumi ini memiliki bentuk-bentuk meetingnya tersendiri. Nah, tapi gak semua orang memiliki sikap yang sama terhadap meeting. Berikut adalah tipe-tipe orang saat meeting:

Orang yang Ngerti Apa yang Dibicarakan

Biasanya sih ini jumlahnya sedikit ya. Dalam sebuah meeting besar, mungkin jumlahnya cuma sekitar 3-4 orang gitu. Orang-orang ini biasanya adalah orang-orang yang memang bertanggung jawab atas hal yang dibahas dalam meeting tersebut atau orang yang memang memiliki kepentingan di meeting tersebut. Nah, selama meeting biasanya pembicaraan hanya didominasi oleh orang-orang ini.

Orang yang Sok Tahu

Ini adalah orang-orang yang sebenernya gak ngerti apa yang dimeetingin, tapi ngerasa HARUS BANGET ngomong sesuatu, karena kalo gak rasanya kurang sreg gitu. Jadi biasanya orang-orang yang sok tahu ini bakal nanya hal-hal yang kurang nyambung atau mungkin sok-sok berpendapat, tapi pendapatnya kurang nyambung dan cenderung bikin kesel.

Orang yang Sibuk Sendiri

Ini adalah orang-orang yang gak peduli sama jalannya meeting dan memilih untuk mencari kesibukan lain. Kesibukannya biasanya bisa berupa gangguin orang lain, mainan handphone, ataupun sekedar sok sibuk aja.

Orang yang Setuju-Setuju Aja (Pengen Cepet Selesai)

Kayaknya ini adalah tipe yang paling banyak deh. Meeting memang seringkali membuat bosan dan bikin males. Oleh karena itulah banyak orang yang gak suka dengan meeting dan pengen meeting cepat berakhir. Nah, untuk mencapai hal tersebut, biasanya orang-orang tipe ini akan banyak diam selama meeting (supaya gak usah ada perdebatan) dan langsung setuju begitu ada keputusan. Yang penting cepat selesai aja.

Orang yang Gak Tau Kenapa Dia Ada di Situ

Ini juga adalah tipe peserta meeting yang sepanjang meeting hanya diam saja. Tapi dia diem bukan supaya cepet selesai, melainkan karena dia beneran gak tau dia ngapain di situ. Ini biasanya adalah orang yang tiba-tiba diajak meeting, padahal dia gak pernah tau apa-apa tentang hal yang dimeetingin itu. Jadinya ya gitu deh. Biasanya abis meeting baru nanya, "Eh tadi ngomongin apaan sih?"

Nah, termasuk tipe yang manakah kamu? Boleh lho dishare di comment.