Mengenang Para 90s Sinetron Dudes

Oke, oke, MBDC mengakui, memang MBDC sedikit tidak adil dengan ngebahas para sinetron babes aja. Tapi, good things come to those who wait alias orang sabar hatinya lebar. Sekarang waktunya mengenang para 90s sinetron dudes alias para cowok yang rajin menghias layar kaca kita lewat sinetron di era 90an. Konon, di jaman itu, cowok-cowok inilah yang menyebabkan cewek-cewek rajin USG untuk cek organ bagian dalam setelah nonton sinetron. Kenapa? Tidak lain dan tidak bukan tentunya karena banyak kasus hati yang hilang karena tercuri oleh para cowok-cowok ini! Yak, memang sedikit berlebihan, tapi ya sudahlah, mari kita nikmati saja.

1. Bucek Depp

Tidak jelas juga apakah beliau ini memiliki hubungan saudara dengan Bung Johnny Depp, namun jaman 90an dulu, sosoknya cukup merebut hati gadis-gadis muda dan membuat mereka kerap berkyaaaa… kyaaaa… tatkala melihat perwujudannya yang macho-macho badboy namun tetap imut gimana gitu di sinetron-sinetron seperti Anak Menteng, Jalan Membara, sampai Sepanjang Jalan Kenangan.

2. Ari Wibowo

Satu lagi bukti nyata bahwa walaupun dirimu berwajah lucu, maka kau tidak harus jadi anggota boyband! Ari Wibowo tenar di tahun 90an berkat aksinya di sinetron-sinetron laga sepertu Deru Debu dan Jacky. Kick ass banget jo, gak kalah sama Bruce Lee. Doi kemudian sempat banting setir untuk main di sinetron drama seperti Darah dan Cinta dan Badai Pasti Berlalu. Namun semua itu tidak cukup karena dia lantas merambah dunia musik lewat Cool Colours. Argh, boyband juga ternyata! Lupakan saja kalimat pembuka barusan kalau begitu.

3. Adjie Massaid

Nggak ada yang bisa ngelupain senyum manisnya Adjie Massaid lewat sinetron-sinetron tahun 90an yang dibintanginya seperti Buku Harian, Janji Hati, Mutiara Cinta, Selalu Untuk Selamanya, dan masih banyak lagi. Sosoknya pun jadi idola karena pembawaannya yang konon santun dan lemah lembut gitu. Sungguh manis banget deh pokoknya. Waktu Adjie akhirnya pergi untuk selamanya, kita semua kehilangan banget banget banget. Tapi kita semua tau meskipun Adjie udah pergi, senyum manisnya bakal terus terkenang di hati kita semua :)

4. Gunawan

Sosok berkacamata ini beken banget di dunia persinetronan tahun 90an. Mulai dari sinetron Pondok Pak Djon, Cinta Tak Pernah Salah, Rahasiaku sampai apalah banyak lagi pokoknya. Dirinya semakin tenar ketika berpacaran dengan salah satu bintang sinetron laris saat itu, Jeng Paramitha Rusadi. Semacam Brangelina di tahun 90an deh.

5. Anjasmara

Anjas mengawali kariernya sebagai model, kemudian main sinetron seperti Romi dan Yuli, dan Mutiara Cinta. Konon, di tahun 90an, doi cukup digemari, apalagi dengan status sampingannya sebagai pelatih softball. Nah, gimana ceritanya sampe dia akhirnya jadi Si Cecep pas pertengahan 2000-an itu kita nggak ngerti deh.

6. Primus Yustisio

Sungguh tidak mengherankan Primus masuk ke dalam list ini karena dirinya sungguh merupakan bintang di tahun 90an. OMG, Panji Manusia Milenium! Kalau itu tidak epik, kami nggak tau lagi deh apaan yang bisa dibilang epik. Primus juga sempat membuat hati para wanita serseran di sinetron Cinta lewat sebuah adegan legendaris, tatkala Desy Ratnasari digambarkan merobek-robek kaus yang sedang dikenakan Mas Primus.

7. Irgi Fahrezy

Banyak yang protes waktu Irgi terpilih jadi pemeran Lupus di sinetron Lupus Millenia, soalnya Irgi dianggap terlalu imut. Beda banget sama Hilman atau pun Ryan Hidayat yang jadi pemeran Lupus sebelumnya. Tapi Irgi cuek aja, bahkan terus menebar senyum 3 jari yang merampok hati lewat iklan Close Up-nya. Cling cling!

8. Syahrul Gunawan

Syahrul Gunawan terkenal lewat sinetron Jin dan Jun… dan… hmmm apaan lagi ya. Eh katanya sempet nyanyi juga sih tapi MBDC nggak inget juga lagunya apaan. Tapi Syahrul layak masuk list kenang-mengenang ini, terutama karena rambut belah tengahnya yang megang abis-abisan di era itu.

9. Adam Jordan

Angin Tak Dapat Membacaaa… Angin Tak Dapat Membacaaaa *sambil nyanyi*. Yak, Adam Jordan turut membintangi sinetron dengan judul fenomenal tersebut. Dirinya juga sempat main di sinetron Tersanjung 2 sampai 6, sampai ikutan mempopulerkan tren Topi Tersayang dari sinetron Tersayang yang pernah dibintanginya.

10. Marcellino Lefrandt

Sidekick Ari Wibowo di sinetron Deru Debu dan Jacky ini ternyata juga digemari cewek-cewek di tahun 90an. Apalagi setelah dia juga membintangi sinetron Bidadari dan berperan sebagai ayahnya Lala yang baik hati. Bikin aaaawww banget.

11. Syach bersaudara (Atalarik, Attila, Attar, Teddy)

Kami nggak paham gimana ceritanya sampai bisa ada sodaraan kakak-adik yang gantengnya saingan gini. Mau mikirin lebih lanjut juga nggak bisa, soalnya gantengnya itu loh, bikin susah konsen. Intinya, mereka berempat itu sangat ganteng. Sekali lagi, ganteng. Cukup jelas ya, anak-anak?

Ada yang kelewatan gak sih? Yuk ditambahin deh, kita nggak mau sampe ada yang nangis nih gara-gara idolanya kelewatan ditaroh di sini.

Other Post