Kenapa Hari Libur itu Minggu, Bukan Senin?

Yak, kembali lagi di #TanyaJawabMBDC, tempatnya kamu bisa bertanya apa ajah dan kalau pertanyaan kamu cukup menggugah hati MBDC, maka pertanyaan kamu pasti MBDC jawab! Pertanyaan hari ini datang dari @dansya:

Wah iya yah! Kenapa gak hari Senin aja yah? Padahal kalo liburnya hari Senin kan...TUNGGU DULU! Ini maksud kamu liburnya diundur jadi hari Senin gitu? Jadi kalo misalnya biasanya libur itu kayak gini:

Terus sekarang jadi kayak gini:

Lah terus bedanya apaa?? Kerja tetep 5 (atau 6 hari) dan liburnya tetep cuma 1 (atau 2 hari) terus sama aja tetep cepet abis liburnya. Itu cuma masalah penamaan aja bukan? Konsep weekend itu bakal jadi relatif begitu kamu merubah hari libur kamu. Di beberapa negara muslim, hari libur itu hari Jumat lho. Hari Minggu buat mereka itu malah hari kerja.

Bisa aja sih kamu rubah hari Senin jadi hari libur. Tapi palingan kamu cuma ngerasa seneng bentar ("Yeee Senin libur!!") sebelum kamu akhirnya menyadari bahwa sebenernya gak ada yang berubah. Paling kalau biasanya kamu ngomong, "Ah, besok udah Senin lagi!" sekarang berubah jadi "Ah, besok Selasa lagi!". Gitu deh.

Harusnya, pertanyaan kamu adalah:

Kenapa Hari Senin Gak Diliburin Juga?

Nah itu MBDC setuju. Tapi yang namanya manusia itu tidak akan pernah puas, anak muda. Kalo Senin udah libur, kita bakal minta Selasa juga libur. Sampai tanpa kita sadari, tahu-tahu kita cuma kerja hari Rabu dan Kamis. Enak juga sih. Pada mau gak kerja cuma hari Rabu dan Kamis?

Other Post