Di Rumah Sendirian Itu Gak Seasyik Itu

Kenal bocah ini kan?

Kecuali kamu bener-bener nggak pernah nonton acara televisi pasti kamu kenal banget sama si Kevin dari film Home Alone ini. Suasana menjelang natal belum lengkap kalo kamu belom ngeliat muka dia di iklan televisi. Bahkan lebaran pun film ini disetel juga. Jadi, nggak ada ya alasan kamu nggak pernah nonton film Home Alone! Nah, bagian setengah jam kedua film itu selalu ngegambarin gimana enaknya hidup sendirian, bebas berbuat apa saja sesuka hati. Lalu, setelah ada Harry dan Marv, hidup sendirian berubah dari yang tadinya enak menjadi seru!

Tapi MBDC tidak setuju! Tidaaaakk, ditinggal di rumah sendirian itu seharusnya menakutkan! Lho kenapa? Karena:

Siapa yang Masak?!

Kecuali kamu mampu beli makanan dari luar setiap hari, memasak itu menakutkan loh! Kalo kecipratan minyak gimana!? Kalo kompornya meledug gimana!?

Siapa yang Nyuci Baju?!

Nyuci baju, lalu dikeringin, lalu dijemur, was-was kalo hujan harus diangkat, lalu nyetrika baju... nggak asik banget.

Ih, Kalau Ada Binatang Aneh Gimana?!

Ada tikus/kecoa/cicak/laba-laba beracun di rumah... dan nggak ada siapa-siapa untuk diminta tolong ngusir itu...Tidaaaaaaaaaaaaaaak!

Kalau Ada Pembunuh Berantai Gimana?!?!

Mending kalo cuma maling yang nyatronin rumah kamu, kalo pembunuh berantai gimana!?

Ada Hantu! Mama?!

Mending kalo cuma pembunuh berantai, kalo setan nongol gimanaaa!?

Siapa yang Basa Basi Sama Tante Sebelah yang Rese?!

Salah satu alasan enak ada ibu dan bapak di rumah adalah supaya mereka aja yang ramah tamah basa-basi sama tetangga, kita tinggal santai-santai di kamar. Kalo kamu sendirian, ya kamu yang harus arisan RT, pengajian di mesjid, kerja bakti mingguan, ngerumpi sama tetangga siang-siang bolong, dan aktivitas sosial bertetangga lainnya. Jika kamu nggak mengakrabkan diri sama tetangga, nanti dibilang sombong, emangnya mau kamu dibilang sombong?!

Begitulah. Jadi gak selalu tinggal sendirian itu asik. Happy holiday!